Wakapolres Muna dan Kasat Reskrim Berganti, Ini Pejabat Barunya

Oyisultra.com, MUNA – Kepolisian Resor (Polres) Muna menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utamanya, bertempat di Aula Aryaguna Polres Muna, Senin (10/4/2023).

Sertijab dan penandatanganan surat keputusan pejabat tersebut berjumlah dua orang, yang dipimpin langsung Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin.

Kedua pejabat yang mendapatkan rotasi, yakni Wakapolres Muna Kompol Anggi A.P Siahaan yang bergeser menjadi Wakapolres Kolaka. Posisinya digantikan oleh Kompol Andi Usri yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perencanaan Polresta Kendari.

Serta, Kasat Reskrim dijabat oleh AKP Asrun yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres Baubau, menggantikan Iptu Alamsyah Nugraha yang menjalani tugas belajar pendidikan kepolisian.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menyebut, rotasi sebagai regenerasi, pengembangan manajemen, penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja.

“Tugas kepolisian semakin berat, mendorong masyarakat bersifat lebih kritis dan operandi kejahatan semakin meningkat. Kita harus berperan sebagai mitra masyarakat, sehingga segala kerawanan dapat dihindari,” ujar Mulkaifin saat memberikan sambutan.

Lanjut Mulkaifin, menghadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang. Wakapolres Muna sebagai jabatan strategis membantu Kapolres mengendalikan tugas internal dan Kasat Reskrim sebagai unsur pelaksana tindak pidana, penyelidikan dan pengungkapan kasus.

“Kepada pejabat lama, kami mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi sebagai Wakapolres Muna selama 1 tahun pengabdian,” ucapnya.

“Selamat bertugas di Polres Muna kepada pejabat yang baru. Cepat lakukan penyesuaian diri, lanjutkan dan tingkatkan pencapaian kinerja pejabat lama,” jelasnya.

Kegiatan Sertijab tersebut dihadiri oleh para PJU Polres Muna, Para Kapolsek jajaran dan Bhayangkari lingkup Polres Muna.

Penulis : FAISAL SM
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *