Semangat Inovasi Kesehatan, Sekda Muna Resmikan Re-Akreditasi Puskesmas Waara

Oyisultra.com, MUNA – Dalam upaya peningkatan mutu kualitas layanan kesehatan dan keselamatan pasien, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Waara telah mengadakan kegiatan penilaian re-akreditasi yang diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muna. Kegiatan penting ini juga dihadiri oleh surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP), yang bertanggung jawab dalam proses survei re-akreditasi, pada Senin (18/3/2024).

Kegiatan ini menjadi momen istimewa bagi Puskesmas Waara karena merupakan langkah awal dalam memastikan standar pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat. Dengan adanya re-akreditasi ini, diharapkan Puskesmas Waara dapat terus meningkatkan mutu layanan serta memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Sekda Muna dalam sambutannya mengatakan, re-akreditasi ini merupakan momen penting bagi PKM Waara untuk mengevaluasi dan meningkatkan standar pelayanan kesehatan.

“Proses ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga refleksi dari dedikasi kita untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten III Setda Kabupaten Muna, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, para pejabat eselon III lingkup Dinas Kesehatan, Camat Lohia, para Kepala Desa wilayah kerja PKM Waara, KUA Kecamatan Lohia, Babinsa, para Kepala Sekolah (Kepsek), Perwakilan PKK Kecamatan, kader posyandu, serta masyarakat yang antusias mendukung program ini. Mereka menyampaikan harapan agar Puskesmas Waara dapat menjadi contoh dalam penyelenggaraan layanan kesehatan yang prima di wilayah tersebut.

Re-akreditasi ini merupakan bagian dari komitmen Puskesmas Waara dalam menerapkan standar akreditasi yang baru, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 165 Tahun 2023.

Acara pembukaan ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang informatif dan edukatif, termasuk sosialisasi mengenai pentingnya akreditasi dan bagaimana prosesnya akan dilaksanakan oleh Ketua Surveior. Ini merupakan langkah maju bagi Puskesmas Waara dalam upaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi kesehatan masyarakat.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *