Semarak Peringatan Dies Natalis ke-70, DPC GMNI Muna Berbagi Takjil

Oyisultra.com, MUNA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Muna mengadakan aksi sosial berbagi takjil yang berlangsung di Jalan MH Thamrin depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Raha, pada Minggu (24/3/2024)

Kegiatan ini adalah agenda DPC GMNI Muna dalam menyambut bulan suci ramadan 1445 Hijriah dan sekaligus semarak memperingati Dies Natalis GMNI yang ke-70 Tahun.

Ketua DPC GMNI Muna, Ruslan mengatakan, aksi sosial ini merupakan kegiatan semarak peringatan Dies Natalis GMNI yg ke-70 tahun sekaligus wujud kepedulian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut juga turut dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan anggota dan kader GMNI Muna.

“Bagi-bagi takjil ini sebagai bentuk rasa syukur dimana dimomentum 70 Tahun GMNI telah banyak memberikan warna dalam perjalanan nusa dan bangsa, sehingga kami dari DPC GMNI Muna merasa punya tanggung jawab besar kepada masyarakat untuk saling berbagi di tengah bulan ramadan ini,” ujar Ruslan, Senin (25/3/2024).

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan sosial bagi-bagi takjil ini sangat mendapat simpati dan antusias dari masyarakat Kabupaten Muna.

“Pembagian takjil ini lahir dari kesadaran hati kami sebagai rasa peduli kepada sesama, sekarang kita dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan, bulan penuh ampunan dimana orang orang Islam berlomba-lomba menuntut kebaikan dan alhamdulillah kegiatan kami berjalan lancar,” ungkapnya.

Terakhir, ia menegaskan, pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk dan jembatan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, yang hidup di tengah sosial masyarakat yang berdampingan.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita tingkatkan di internal DPC GMNI Muna, agar kader dan anggota GMNI semakin meningkatkan rasa solidaritas, gotong royong serta punya kepekaan sosial dan mampu menjadi solusi di tengah kehidupan sosial di masyarakat,” tegasnya.

Sementara Kabid Organisasi DPC GMNI Muna, Fandi Ahmad mengatakan, ia berharap kegiatan Dies Natalis ini dapat menjadi pembuka awal kegiatan GMNI Muna di bulan suci Ramadan

Ia juga akan membuat kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat di bulan ramadan ini.

“Keberadaan kami dari organisasi GMNI Muna akan berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat apa lagi momentum Dies Natalis GMNI ke 70 Tahun merupakan agenda besar yang harus kita jemput atas rasa syukur yang telah menempa kita selama kita bermahasiswa,” tegasnya.

Ia menambahkan, hal penting sekarang adalah bagaimana memberikan nilai yang positif kepada masyarakat dan memberi warna baru di tengah kehidupan yang heterogen.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *