Maju Pilkada Konawe Selatan, Herman Pambahako Bakal Gandeng Mantan Camat Tinanggea – Lalembuu

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Halal Bihalal dan Silaturahmi di Kediaman Ketua DPC PDIP Konsel, Senawan Silondae, pada Sabtu (13/4/2024) malam.

Silaturahmi dan Halal Bihalal tersebut dihadiri pengurus partai dan simpatisan serta kandidat bakal calon (Balon) Bupati Konsel, Herman Pambahako SH dan Balon Wakil Bupati, H Heriyanto SE M.Pw.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Konsel Senawan Silondae mengatakan, bahwa acara silaturahmi dan halal bihalal ini sekaligus memperkenalkan bakal calon Bupati dari PDI Perjuangan, yakni bapak Herman Pambahako SH.

Sekalipun kursi PDI Perjuangan hanya tiga, lanjut Senawan, namun masih memiliki kader yang siap untuk bertarung di Pilkada Konsel mendatang.

“Insyaallah kalau Tuhan meridhoi Bapak Herman Pambahako akan berpasangan dengan Bapak H. Herianto,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Herman Pambahako (HP) tampak meminta restu kepada seluruh Kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konsel agar tetap solid mendorong dirinya bertarung di pemilihan bupati (Pilbup) Konsel pada November 2024 mendatang.

“Sebelum saya nyatakan sikap maju sebagai calon bupati Konsel terlebih dahulu saya sudah minta restu kepada istri, orang tua dan keluarga, dan Alhamdulillah mereka sudah mengizinkan. Kini saatnya saya minta restu kepada seluruh kader PDIP, dan saya mengajak untuk bersama-sama memenangkan pertarungan ini,” kata mantan Ketua Tamalaki Sultra ini.

Anggota DPRD Konsel yang akrab disapa bang HP ini menegaskan, bahwa dalam sejarah pertarungannya tidak pernah mengalami kekalahan. Sebab, kata dia, pihaknya sebelumnya sudah melakukan hitung-hitungan matang.

“Kali-kalinya dan bagi-baginya sudah saya hitung. Jadi nda usah ragukan saya. saya sudah siap lahir dan batin. sebagaimana logo PDIP “Banteng”. Insyaallah Banteng siap menanduk,” tegasnya.

Seperti halnya, lanjut mantan Ketua Komisi III DPRD Konsel ini, dalam menentukan calon wakil.

“Kalau jodoh Insyaallah Bapak Haji Herianto akan menjadi jadi calon wakil saya. Kenapa harus beliau? karena tidak mungkin saya dari dapil lima mau cari pasangan di dapil lima juga. Makanya kita cari dari dapil satu. apalagi beliau ini keluarga besar dari tiga etnis. Tolaki, Jawa dan Bugis,” jelasnya.

Terkait koalisi partai, sambung Koordinator Presidium KAHMI Konsel ini, sudah menjadi tanggungjawabnya. Tidak perlu dikhawatirkan Insyaallah dalam waktu dekat akan ada partai yang merapat. Pihaknya meminta kepada seluruh simpatisan dan pendukungnya untuk fokus konsolidasi.

“Karena berdasarkan pengalaman saya. siapa yang mampu konsolidasi dengan baik. maka dia akan jadi pemenang pertarungan,” pungkas Ketua BAPPILU PDIP Konsel ini.

Dalam kesempatan tersebut, H Herianto juga turut memberikan semangat dan optimisme kepada seluruh peserta yang hadir.

“Kami ini dipertemukan dengan nama yang awalannya sama H dan H. Herman dan Heri. huruf “H” ini merupakan kode wilayah Konawe Selatan. Kalau DT 1 H itu Bupati dan DT 2 H itu Wakil Bupati. Mungkin ini kode alamnya, jalan-jalan Tuhan,” ujarnya.

Mantan Camat Tinanggea dan Lalembuu ini menambahkan, dengan berbekal pengalaman di Birokrasi selama tujuh belas tahun dirinya optimis bisa membangun Konawe Selatan bersama pasangannya Herman Pambahako.

“Insyaallah kalau jodoh dan terpilih nantinya, dengan pengalaman selama 17 tahun jadi ASN saya dan pak Herman bisa membangun Konawe Selatan yang lebih baik,” ujarnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *