Belasan Motor Knalpot Bogar di SMAN 10 Konawe Selatan Terjaring Razia

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Angata Polres Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan razia penggunaan knalpot brong atau bogar, di SMAN 10 Konsel di Kecamatan Angata.

Razia knalpot bogar tersebut dipimpin langsung Kapolsek Angata, Ipda Hery Mulyanto SH MH, pada Kamis (11/1/2024) kemarin.

“Razia knalpot bogar yang kami lakukan seijin dari pihak sekolah , yang mana razia ini kami lakukan untuk meminimalisir kebisingan suara knalpot bogar yang cukup mengganggu ketentraman warga,” ujar Ipda Hery Mulyanto.

Dalam razia tersebut sedikitnya 15 kendaraan bermotor yang terjaring dengan penggunaan knalpot bogar. Selanjutnya, pemilik kendaraan bermotor yang terjaring razia diberikan beban untuk mengganti knalpotnya menggunakan standar pabrik.

“Bagi kendaraan yang menggunakan knalpot bogar kami bebankan kepada pemilik kendaraan untuk mengganti knalpotnya, sedangkan knalpot bogar kami sita untuk diamankan di Polsek Angata yang selanjutnya nanti akan kami musnahkan,” jelas Hery.

Selain melakukan razia , Kapolsek Angata juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pelajar untuk tidak menggunakan knalpot bogar pada kendaraanya yang dapat mengakibatkan adanya gangguan Kamtibmas.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *