Pawai Karnaval HUT ke-78 RI Desa Labunti Digelar Meriah, DPMD Muna Berikan Apresiasi

Oyisultra.com, MUNA – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023, Pemerintah Desa Labunti Kecamatan Lasalepa mengadakan Pawai Karnaval yang di ikuti seluruh masyarakat Desa Labunti, Jumat (18/08/2023).

Kegiatan pawai ini dihadiri langsung, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muna Fajar Wunanto, Sekertaris Komisi I Moh. Ikhsanuddin Makmun, Camat Lasalepa Asgar Arianto, dan Kepala Desa Labunti Hidayat Tunggal.

Kadis PMD Muna, Fajar Wunanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemdes Desa Labunti ini, dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT ke-78 RI ini sebagai refleksi untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Dengan semangat kemerdekaan dan kekompakan masyarakat desa Labunti yang ikut serta memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI dengan mengikuti pawai karnaval,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Labunti Hidayat Tunggal, mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat pemerintahan desa Labunti, dirinya juga berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Labunti yang telah menyukseskan kegiatan pawai karnaval untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.

“Semoga dengan adanya pawai Karnaval HUT RI ini bisa membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bagi seluruh warga desa, dari anak-anak hingga yang remaja dan dewasa,” pungkas Kepala Desa Labunti.

Untuk diketahui, kegiatan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat Desa Labunti, dibuka dan di lepas secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muna Fajar Wunanto.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *