LBH HAMI Konawe Selatan Gelar Penyuluhan Anti Narkoba di Andoolo

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Setelah sebelumnya sukses melaksanakan penyuluhan hukum bagi siswa-siswi di dua sekolah, yakni di SMPN 16 dan MTSN 4 Konawe Selatan (Konsel) pada April lalu. Lembaga Bantuan Hukum Himpunan Advokat Muda Indonesia (LBH HAMI) Cabang Konsel kembali menggelar kegiatan yang sama, penyuluhan hukum kali ini dilaksanakan di Desa Andoolo Kecamatan Andoolo.

Penyuluhan hukum lawan narkoba tersebut dengan menggandeng mahasiswa KKN IAIN Kendari, dan UPTD DP3A Konsel, bertempat di Balai Desa Andoolo, Sabtu (5/8/2023).

Ketua LBH HAMI Konsel, Samsudin SH MH kepada media ini menjelaskan, bahwa materi penyuluhan hukum kali ini adalah terkait narkoba. Sebab, narkoba adalah musuh bersama dan harus diperangi secara bersama-sama.

LBH HAMI Konawe Selatan Gelar Penyuluhan Anti Narkoba di Andoolo
Foto bersama usai penyuluhan hukum

Samsudin berharap, melalui penyuluhan ini dapat menghindarkan anak-anak usia dini dari penyalahgunaan narkotika, khususnya siswa-siswi SMP di Konsel.

“Mudah-mudahan penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita dengan terhindar dari peredaran narkoba, mengingat wilayah Konsel ini merupakan jalur yang cukup strategis bagi peredaran barang haram tersebut,” ujar Samsuddin.

Untuk diketahui, sosialisasi ini dihadiri oleh siswa/siswi SMP, SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 6 Konawe Selatan, serta dihadiri pula Sekdes Andoolo.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *