Proses Penyelamatan Balita Terjebak dalam Mobil di Muna Berlangsung Dramatis

Oyisultra.com, MUNA – Penyelamatan seorang balita yang terkunci sekira 30 menit di dalam mobil di pelataran parkiran toko Merlin, di Jalan gatot Subroto Nomor 1 Raha berlangsung dramatis, Kamis (27/07/2023).

Insiden terkuncinya anak berusia 2 tahun di dalam mobil Honda HRV itu terjadi sekira pukul 11.30 Wita akibat kecerobohan orang tuanya (ayah) Rusdin.

Saat itu, Rusdin dan anaknya hendak keluar dengan menggunakan mobil dan berhenti di toko Merlin, Namun sesaat Rusdin keluar untuk belanja di toko tersebut ia lupa mematikan mesin mobil dan mengambil kuncinya.

Sang ayah yang mengetahui anaknya sudah terkunci dalam mobil, langsung panik dan bergegas pergi mengambil kunci cadangan yang berada dikediamannya di Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Menurut saksi mata, salah seorang penjaga toko Merlin menjelaskan, bahwa saat itu ayahnya keluar dari dalam mobil untuk berbelanja di toko dan tidak mematikan mesin mobil.

“Saat itu posisi sang anak memang ada di dalam mobil, tetapi ayahnya keluar untuk belanja dan mesin mobil tidak dimatikan, nahas sang anak yang berada di dalam mematikan mesin mobil,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Polsek Katobu Aipda Dea Abidin yang berada di lokasi kejadian langsung mengambil tindakan dengan memecahkan kaca mobil setelah mengetahui ada anak bayi yang terkunci di dalam mobil tersebut.

“Saya kurang tau pasti kronologis kejadiannya sehingga anak itu bisa terkunci, akan tetapi anak itu sudah berada di dalam selama 30 menit,” ujarnya.

“Saya langsung mengambil tindakan dengan memecahkan kaca mobil agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada sang anak,” tandasnya.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *