Demokrat Buka Penjaringan, Ruksamin Pendaftar Pertama Bacagub Sulawesi Tenggara

Oyisultra.com, KENDARI — Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membuka penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra , pada Rabu (27/3/2024).

Bupati Konawe Utara (Konut) dua periode, Dr H Ruksamin menjadi pendaftar pertama pada penjaringan bakal calon Gubernur (Bacagub) Sultra tersebut.

Saat berkunjung ke Kantor DPD Demokrat Sultra untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bacagub Sultra, Ruksamin diwakili oleh Sekretaris DPW PBB Sultra, Abdul Halik.

“Kami mengambil formulir pendaftaran bacagub Sultra. Alhamdulillah yang pertama mengambil formulir pendaftaran adalah kami,” kata Abdul Halik, Kamis (28/3/2024) kemarin.

Abdul Halik mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran ini adalah bentuk keseriusan orang nomor satu di Konut itu untuk maju mencalonkan diri di Pilgub Sultra pada 27 November 2024 mendatang.

“Pendaftaran ini pertama kali kita lakukan untuk di partai politik. Selanjutnya kami juga akan menjajaki parpol lain,” ungkapnya.

Menurut Halik, niatan Ruksamin ingin maju di Pemilihan Gubernur Sultra atas permintaan dan harapan dari masyarakat Bumi Anoa.

Halik menambahkan, Ruksamin adalah figur yang memiliki segudang pengalaman. Selain menjabat Bupati Konawe Utara dua periode, kemudian menjabat sebagai Presidium KAHMI Sultra, Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Sultra.

Selain itu, Ruksamin juga merupakan salah satu tokoh besar Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Bendahara Umum DPD Demokrat Sultra Rifqi Saifullah Razak mengatakan, telah menerima rombongan DPW PBB Sultra yang datang mendaftar untuk Bacagub Sultra.

“Iya kami sudah terima. Dan kami langsung berikan formulir pendaftaran. Ruksamin adalah figur pertama yang mendaftar di Demokrat sebagai Bacagub Sultra,” singkatnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *