Tokoh Masyarakat Ini Sebut Figur Muda Taano Karno Cocok Memimpin Sultra

Oyisultra.com, KENDARI – Salah satu tokoh masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Anas Ombi SE menyebutkan sosok figur pemimpin muda seperti, Taano Karno SH sangat cocok dan tepat untuk diberi kesempatan memimpin Sultra, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) periode 2024-2029 yang akan datang.

“Sosok Taano Karno, putra kelahiran Raha dikenal sebagai pengusaha meski usianya masih relatif muda. Saya menilai dia mampu menjadi wakil Gubernur Sultra,” nilai Laode Anas Ombi.

Mantan Ketua Harian Kadin Sultra ini mengatakan, figur yang satu ini merupakan pengusaha muda asal Kepulauan yang akan ia dorong untuk maju sebagai Wakil Gubernur Sultra, selain masih muda juga seorang pengusaha yang tidak diragukan lagi.

Mantan Bendahara Partai Golkar ini juga mengungkapkan, bahwa pengusaha muda asal Kepulauan ini merupakan figur yang cocok disandingkan dengan Ibu Tina Nur Alam

“Kalau beliau Ibu Tina Nur Alam berkenan untuk menerima Taano Karno sebagai calon wakilnya saya kira sangat cocok dan ideal. Apalagi pak Nur Alam itu saya sudah anggap sebagai adik saya,” ungkapnya.

Menurutnya, tentang figur mewakili masyarakat Kepulauan Taano Karno sangat pantas, apalagi dari segi kemampuan baik logistik dan lainnya ia sudah sangat mampu.

Selain itu, lanjut Laode Anas Ombi, pihaknya mendorong Taano Karno maju di Politik Sultra sudah ia rancang sejak 3 tahun lalu. Sebab, sosok anak muda ini punya bakat, dan punya potensi menjadi seorang pemimpin.

“Figur ini (Taano Karno) sudah lama saya pelajari perjalanannya, baik dari segi kepemimpinan sudah terlihat, juga wawasannya, mentalnya dan moralnya sangat bagus. Tidak diragukan lagi,” sebut Anas Ombi.

Buktinya, Dr H Sabarudin Labamba sebagai politisi senior di Sultra juga mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2004-2014 bersaksi bahwa figur pemimpin muda seperti Taano Karno patut diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin di Sulawesi Tenggara.

“Insyaallah dengan persatuan dan kebersamaan kita semua generasi 4 Pilar di Sultra untuk mengambil tanggung jawab dalam menjaga eksistensi, dan keberlanjutan kepemimpinan daerah Sulawesi Tenggara dapat kita pertahankan,” pungkasnya.

Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *