Cegah Wabah DBD, Yudhianto Mahardika Fogging Dua Sekolah di Kendari

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap wabah Demam Bardarah Dengue (DBD) yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan fogging (pengasapan) dua sekolah, yakni di SDN 84 Kendari dan SMP Negeri 1 Kendari, pada Sabtu (20/1/2024).

Ketua FPRB Sultra, Yudhianto Mahardika mengatakan, bahwa fogging yang dilakukan itu dalam rangka upaya untuk meminimalisir penyakit DBD di Kota Kendari.

“Hari ini kita lakukan langkah awal untuk meminimalisir penyebaran DBD yang sangat membahayakan semua orang terutama anak-anak,” kata Yudhianto kepada awak media saat ditemui disela-sela penyemprotan fogging.

Anggota DPRD Sultra ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini pihaknya memfokuskan di sekolah-sekolah karena anak kecil sangat rentan terkena DBD.

“Kita fokus di sekolah-sekolah karena kita tau banyak anak kecil dan mereka berpotensi terkena DBD,” jelas Yudhi sapaan akrabnya.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SDN 84 Kendari, Muh Rasyid mengapresiasi langkah FPRB Sultra yang telah melakukan fogging.

“Kami sebagai pimpinan berterima kasih atas aksi nyata yang dilakukan FPRB Sultra. Semoga ini terus berjalan untuk meminimalisir terjangkitnya anak-anak kita,” ujar Rasyid.

Hal senada juga disampaikan Abdul Hamid. Ia mengucapkan terima kasih untuk aksi nyata yang dilakukan FPRB Sultra di bawah Komando Yudhianto Mahardika.

“Tentunya aksi fogging ini berdampak positif terhadap sekolah kami, karena ini merupakan langkah nyata dalam meminimalisir penyebaran wabah DBD,” pungkasnya.

Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *