Jelang Pemilu 2024, KPU Konawe Selatan Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Laonti

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) menyasar sejumlah kecamatan untuk melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih.

Sosialisasi kali ini, Ketua KPU Konawe Selatan, Muh Yunan S.Kom bersama Komisioner KPU Divisi Hukum, Sahabuddin S.Ip didampingi Sekretaris KPU, Aila S.Sos dan jajaran staf sekretariat KPU melakukan sosialisasi pendidikan di Kecamatan Laonti, pada Jumat (15/12/2023).

Di Kecamatan Laonti, KPU Konsel melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih dengan segmen pemilih pemula.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Konsel, Muh Yunan. Menurut Yunan, sosialisasi pendidikan pemilih kepada pemilih pemula dianggap mampu mendongkrak partisipasi pemilih pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Di Kecamatan Laonti kita melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih bagi pemilih pemula. Sasarannya, pemilih yang berusia 17 tahun dan baru memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik,” ujar Yunan.

Dia mengatakan, peserta sosialisasi tersebut berasal dari tujuh desa yang ada di daratan Kecamatan Laonti.

“Sasaran kita di tujuh desa daratan Kecamatan Laonti. Yakni Desa Sangi-Sangi, Ulusawa, Pundirangga, Peo Indah, Lawisata, Laonti, dan Kondono,” kata Yunan.

Yunan menambahkan, kegiatan sosialisasi itu selain diikuti oleh pemilih pemula dari tujuh desa, juga dihadiri oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari desa peserta sosialisasi dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Laonti.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *