Tingkatkan SDM Keparwisataan, Dispar Konawe Selatan Gelar Pelatihan Jurnalis Pariwisata

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengetahuan kepariwisataan. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispar Ekraf) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Pelatihan Jurnalis Pariwisata tahun 2024, di Hotel Fortune Kendari, Kamis (30/5/2024).

Acara dibuka langsung Plt Kadis Pariwisata Konawe Selatan, Hj Arni SE, dalam sambutannya Arni mengatakan, program peningkatan SDM Pariwisata melalui pelatihan jurnalis pariwisata ini dapat membawa potensi dan daya tarik wisata yang ada di Konawe Selatan.

Dengan pemberitaan, kata Arni, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan dapat memberi pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan pariwisata.

Suasana pelaksanaan pelatihan jurnalistik pariwisata

Olehnya itu, atraksi pariwisata yang ada di desa wisata maupun destinasi wisata dapat lebih dikenal wisatawan hingga sumber daya manusia yang memiliki kemampuan menulis berita.

Sementara itu, Kabid Pengembangan SDM Kepariwisataan dan Ekraf Konawe Selatan, Suhartin S.Pd MM mengatakan, tujuan dari diadakannya pelatihan jurnalis pariwisata ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM kepariwisataan.

“Kami berharap dengan Pelatihan Jurnalis Pariwisata ini bisa meningkatkan kompetensi dalam membuat sebuah tulisan ataupun konten kreatif dalam mempromosikan pariwisata khususnya di Konawe Selatan,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti 60 peserta yang berasal dari media, keterwakilan dinas serta pelaku usaha kelompok wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *