Ketua PKK Muna Resmi Lantik Pengurus Kecamatan, Desa dan Kelurahan

Oyisultra.com, MUNA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muna, Ny. Yanti Setiawati Rusman resmi melantik pengurus Ketua TP. PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, bertempat di Aula Galampano Rujab Bupati Muna, Sabtu (7/01/2023).

Pelantikan pengurus TP PKK tersebut didasarkan surat keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muna Nomor: 01/Kep/PKK Kabupaten/I/2023 Tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan, dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa.

Yanti Setiawati Rusman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan pengurus TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan ini disebabkan adanya mutasi camat dan berpulangnya 2 (dua) orang Ketua Tim Penggerak PKK yakni Kecamatan Duruka dan Kecamatan Marobo, serta adanya pergantian Kepala Desa (Kades) dan Kelurahan.

“Saya yakin dan percaya bahwa Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang baru saja dilantik mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan program PKK,” ungkap Yanti.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta menjelaskan, bahwa semua Ketua TP PKK, Kepala Desa dan Camat harus mengamalkan dan mengimplementasikan 10 Program PKK.

“Saya ingatkan kepada Kepala Desa terpilih untuk selalu mengikuti lomba 10 Program PKK,” jelas Bachrun.

Bachrun juga menambahkan, terkait dengan persoalan yang ada dalam masyarakat, Kepala Desa harus cepat dan tanggap dalam memperhatikan hal tersebut.

“Saya berharap Ketua TP PKK dan Kepala Desa yang baru dilantik dapat membantu persoalan dalam masyarakat mengenai kebersihan, penurunan angka stunting dan penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *