Konsel Raih 115 Medali Sementara, AJP: Kita Telah Melampaui Target

Oyisultra.com, BAUBAU – Perolehan medali Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini terus menunjukan tren positif. Teranyar berdasarkan data real dari Media Center Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konsel, perolehan medali perhari ini Kamis 1 Desember 2022 sebanyak 115 Medali.

Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra (AJP) menuturkan, kita patut berbangga pencapaian medali hari ini tak lepas dari kekompakan semua Cabang Olahraga (Cabor), atlet, pelatih dan lainnya.

“Alhamdulillah perolehan medali hari ini kita sudah mencapai 115 medali. Capaian itu sudah melampaui target kita yakni 100 medali. Total itu disumbangkan dari semua Cabor yang ikut bertanding di 36 Cabor yang kita ikuti,” jelasnya.

Lanjutnya, raihan Konsel yakni jumlah medali emas 28, perak 43, dan perunggu 44 jadi total keseluruhan 115 medali. Masing masing diantaranya disumbangkan dari Cabor taekwondo 3 emas 2 perak ,renang 3 emas 2 perak 5 perunggu, bulu tangkis 1 emas, karate 3 emas 2 perak dan 3 perunggu.

“Emas terbanyak lainnya disumbangkan atlet angkat berat yakni 7 emas. Perolehan ini masih data sementara dan ini msih akan terus bertambah dimana saat ini masih ada enam Cabor yang masuk di final, diantaranya yakni voly ball, bulu tangkis dan karate. Termasuk taekwondo,’ ungkapnya.

Ditambahkan AJP, kita yakin beberapa Cabor yang masih bertanding saat ini berpeluang menyumbangkan medali, baik emas, perak maupun perunggu. Kita tunggu saja hasilnya.

“Insyaallah kita tunggu saja Cabor yang masih bertanding, kita yakin raihan saat ini masih akan bertambah lagi. Meski terget medali kita sudah melampaui target, namun kita masih tetap optimis akan bertambah,” tutupnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *