Turun Perkuat Atlet Konsel di Porprov Sultra, Herlina Rauf Raih Medali Perak

Oyisultra.com, BAUBAU – Dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton dan Kota Baubau Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan Ganda Putri Beregu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil meraih medali perak yang disumbangkan oleh Kepala Kejaksaan (Kajari), Herlina Rauf bersama timnya.

Selain menjadi punggawa dalam penegakan hukum, Kajari Konawe Selatan Herlina Rauf bersama ketiga rekannya, Sitti Wahdania, Rosmina Natsir dan Wa Ode Farida Djarudju berhasil harumkan nama daerah melalui torehan medali perdana untuk cabor tenis lapangan beregu.

Hal tersebut mendapat respon dari Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga dengan menyerahkan langsung cek bonus untuk atlet peraih medali tersebut di Kota Baubau. Selasa, 29/11/2022 malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Surunuddin mengatakan, bahwa sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pembinaan para atlet dan pelatih berprestasi Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konsel diajang Porprov ke-XIV.

“Komitmen kami bersama KONI memberikan perhatian untuk atlet dan juga pelatih, sehingga akan jauh lebih baik dari saat ini, kedepannya kita akan petakan potensi cabang olahraga yang kita akan kembangkan agar tidak selesai di event ini saja,” ujar. Surunuddin.

Kata Surunuddin, Kepala Kejari Konsel sudah menunjukkan contoh nasionalisnya terhadap daerah sehingga tak ada alasan bagi para anak daerah untuk tidak berkontribusi dalam ajang-ajang seperti ini.

“Apalagi banyak tawaran menggiurkan diluar sana, potensi kita cukup besar marilah kita jaga nasionalisme kita sebagai putra daerah. Jangan kita tergiur dengan hal-hal yang besar yang belum tentu pasti kita dapatkan,” kata orang nomor satu di Konsel ini.

Selain cabor tenis lapangan, Surunuddin yang didampingi Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra juga menyerahkan bonus kepada sejumlah atlet lainnya yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi ini, sehinnga total capaian medali sementara berjumlah 60 medali dengan mengantongi 13 emas, 23 perak dan 24 perunggu.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *