Porprov ke-XIV, Atlet Esport Konsel Siap Tampil dan Raih Emas

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV yang akan diselenggarakan pada 26 September – 29 Desember 2022 di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton tinggal menghitung hari.

Menanggapi hal itu, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Electronic Sport (Esport) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Ardiansyah menyatakan siap untuk menyumbangkan medali emas kepada daerahnya di event olahraga empat tahunan ini.

Ardiansyah mengatakan, dari 4 nomor Esport yang dipertandingkan, yakni Free Fire, MLBB, PUBG dan E-Football, paling tidak pihaknya menyatakan mampu meraih dua medali emas.

“Besar harapan saya untuk atlet yang telah kami percaya menjadi bagian dari Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Konawe Selatan, dapat lebih berprestasi dan meraih medali Emas di Porprov Bau-bau dan Buton 2022. Dari 4 nomor itu, kami menargetkan sedikitnya 2 medali emas akan mampu kami raih,” ujarnya.

Meski Cabor Esport baru dipertandingkan di even empat tahunan ini, Ardiansyah terus berupaya mendorong para atlet untuk terus mengembangkan potensi dirinya dan mampu berprestasi.

Menurutnya, Porprov merupakan kesempatan yang tepat untuk mencetak sejarah baru bagi Konsel di olahraga elektronik tersebut.

Ia pun menyebut, ESI Konsel telah melakukan seleksi kepada para atlet yang akan bertanding, ditambah dengan latihan yang diselenggarakan hampir tiap minggu.

Sementara itu, Ketua harian Esport Konsel Agung mengatakan, atlet akan diberi penambahan porsi latihan dari masing-masing pelatih.

“Sehari menjelang Porprov, kita terus berupaya berkoordinasi dengan pelatih memastikan kesiapan fisik dan juga mental para atlet, sehingga target-target yang diberikan ketua umum KONI dan Ketua Umum ESI bisa kita raih,” kata Agung.

Sebagai informasi, Cabor Esport akan bertanding di Kota Bau-bau pada 26 November dan telah menurunkan 18 atlet, 4 pelatih, 4 Official dan 4 analis.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *