Universitas Terbuka Kendari Gelar Seminar Akademik

Oyisultra.com, KENDARI – Universitas Terbuka (UT) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan acara Seminar Akademik dengan tema Pendidikan Masa Kini dan Selanjutnya, bertempat di Hotel Azizah Syariah Kota Kendari, Senin (31/10/2022).

Kegiatan Seminar Akademik tersebut diikuti oleh wisudawan bersama orang tua, dengan jumlah peserta kurang lebih 500 orang di semua Kabupaten/Kota se-Sultra.

Direktur UT Kendari, Drs. Arifin Tahir, M.Pd mengatakan, pada kegiatan seminar akademik kali ini, dirinya sangat mengapresiasi para peserta dengan begitu antusias dan bersemangat.

“Mudah-mudahan kedepannya antusias masyarakat terhadap Universitas Terbuka Kendari lebih positif lagi,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengharapkan kerjasama kepada masyarakat untuk memajukan pendidikan di Kota Kendari.

“Untuk pesertanya yang mengikuti seminar terdiri dari semua Kabupaten se Sulawesi Tenggara. Selain para calon wisudawan ada juga pengelola-pengelola daerah,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala menyampaikan, bukan hanya tentang masa kini tetapi memberikan gambaran secara umum kepada semua peserta, dan perlu diketahui masa lampau juga harus ditahu mulai dari masa kemerdekaan hingga saat ini.

Sehingga, kata dia, ada gambaran bahwa bagaimana perjuangan masa lalu berbeda dengan perjuangan masa sekarang.

“Karena tergantung fasilitas ekonomi, teknologi dan informasi. Dimana ketiga-tiganya harus diselaraskan,” tuturnya.

Lanjutnya, Ia juga merasa bangga dan mengapresiasi untuk UT Kendari. Karena peserta yang mengikuti Seminar Akademik ini paling terbanyak.

“Untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi -tingginya kepada Universitas Terbuka, karena memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertatap muka,” bilangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UT Kendari Prof. Dr. Ali Muktiyanto menambahkan, kegiatan hari ini adalah bagian dari rangkaian wisuda di Universitas Terbuka Kendari untuk selalu menjaga atmosfer akademik.

“Dengan menghadirkan civitas akademik, agar para wisudawan kita bisa diberikan bekal yang cukup. Baik itu yang diperoleh dari perkuliahan maupun dari tokoh masyarakat, praktisi yang berkompeten dibidangnya. Sehingga ketika kami melepas para wisudawan ini mereka betul-betul sudah sangat siap,” pungkasnya.

Dirinya berharap, bahwa keberadaan UT di Kota Kendari semakin diterima oleh masyarakat, dan sistem learning atau pendidikan jarak jauh juga bisa menjadi bagian penting dari instrumen pendidikan tinggi di tanah air.

Penulis : ASEP
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *