Hadiri Rapimpurda dan Musda ke-XVI, Rusman Emba: Pemda Siap Memfasilitasi Kegiatan KNPI Muna

Oyisultra.com, MUNA – Dengan mengusung tema “Pemuda Bersatu, Muna Maju” Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menggelar
Rapat Pimpinan Purna Derah (Rapimpurda) dan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-XVI. Bertempat di Aula Galampano, Sabtu (29/10/2022).

Pelaksanaan Rapimpurda dan Musda KNPI ini dihadiri langsung Bupati Muna L.M Rusman Emba, Wakil Bupati Bachrun Labuta, Sekda Eddy Uga, Ketua KNPI Sultra Bung Alvin Akawijaya, Forkopimda, Para kepala OPD dan seluruh pengurus DPD KNPI Muna.

Dalam sambutannya dihadapan pengurus KNPI, Bupati Muna Rusman Emba menerangkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan adil dan bijaksana apabila pengurus KNPI ingin melakukan kegiatan maka pemerintah daerah akan siap memfasilitasi.

“Jadi teman-teman pengurus jangan ragu dalam membuat kegiatan-kegiatan, karena Pemerintah Daerah (Pemda) Muna siap memfasilitasi,” terang Rusman.

Rusman berharap kepada Ketua KNPI Muna terpilih agar mampu memunculkan energi yang kuat dalam manjalankan tugas, sehingga mampu membangun kota khususnya daerah Muna, terutama yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Salah satu kunci dalam membangun organisasi itu ketika kita mampu menjaga kondusifitas atau ketenangan daerah,” tutupnya.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Sultra, Bung Alvin Akawijaya menjelaskan, bahwa kriteria seorang Ketua KNPI itu harus peduli terhadap etos kerjanya, karena memiliki tanggung jawab yang sangat berat bukan hanya untuk merangkul OKP akan tetapi mampu merangkul para Kepala OPD dan Bupati.

“Saya berharap kedepanya seluruh pengurus KNPI dapat bekerja secara maksimal berhubung pemerintah daerah sudah mendukung, dan saya telah mengurus keabsahan serta kelegalitasan KNPI di Pusat agar tidak ada lagi KNPI yang lain,” jelas Alvin.

Sementara itu, Ketua Caretaker DPD KNPI Kabupaten Muna Erwin menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Rapimpurda tadi sore hanya melahirkan satu calon yaitu Bung Muhammad Rahim, dan kegiatan Rapimpurda ini tidak pernah lepas peran dan andil yang begitu maksimal dari Bupati Muna.

“Alhamdulillah kegiatan Rapimpurda sudah kita laksanakan tadi sore, kegiatan ini dapat terlaksana berkat peran dari bapak Bupati Muna,” ujarnya.

Penulis : EBIT
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *