Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres Konawe Selatan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 di wilayah hukumnya, bertempat di lapangan apel Polres Konsel, Senin (12/2/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo dengan diikuti 458 personel yang terdiri dari 291 personel Polres, 67 BKO Polda dan 100 Personel BKO dari Brimob Polda Sultra. Hadir dalam apel tersebut seluruh pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres Konsel.

Dalam arahannya, AKBP Wisnu Wibowo menegaskan, bahwa setelah pelaksanaan apel selesai seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk segera menuju titik lokasi pengamaman.

Serta, Wisnu Wibowo juga menegaskan agar seluruh personel yang melaksanakan pengamanan TPS untuk mengenali wilayah dan senantiasa bekerja sama dengan stakeholder yang ada diwilayahnya masing-masing, agar pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Setelah apel ini, rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan TPS langsung menuju titik pengamanan, Kenali wilayah, jalin kerja sama yang baik dengan stakeholder yang ada di wilayahnya dan tetap jaga netralitas Polri agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tegas Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo pada saat memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024.

Selain itu, Wisnu juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga netralitas polri dan tetap menjaga kesehatan dalam pelaksanaan pengamanan.

“Saya ulangi lagi, jaga netralitas Polri dan tetap menjaga kesehatan selama pelaksanaan pengamanan,” pesan Wisnu.

Diketahui bahwa di wilayah hukum Polres Konawe Selatan akan melaksanakan pengamanan di 837 TPS yang terdapat di 5 daerah pemilihan (Dapil).

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *