Kampanye di Buton Tengah, Umar Samiun Ajak Masyarakat Dukung Prabowo – Gibran Satu Putaran

Oyisultra.com, KENDARI – Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Samiun turun langsung mengkampanyekan pasangan calon presiden – calon wakil presiden (Capres – Cawapres) nomor urur 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar memenangkan Pilpres tahun 2024.

Mantan Bupati Buton ini turun langsung mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Prabowo – Gibran pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. Seperti yang dilakukannya saat mengunjungi masyarakat Desa Terapung Waburense, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), pada Sabtu (13/1/2024).

Saat bertatap muka dengan masyarakat Buteng tersebut, Umar Samiun juga sempat menyampaikan hasil survei beberapa lembaga survei yang menempatkan Prabowo-Gibran diurutan teratas di angka 45 hingga 56 persen. Setelah itu, ia lantas mengajak masyarakat menggenjot perolehan suara Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 untuk bisa menang satu putaran.

“Ayo kita genjot satu kali. Kasih pica satu putaran. Pabowo menang, Prabowo menang. Kasih pica satu putaran,” kata Umar Samiun.

Sementara itu, Wakil Ketua I Pimda PKN Sultra, Saleh Ganiru, yang mendampingi Umar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda kampanye terbatas PKN Sultra, yang didalamnya juga mengkampanyekan pasangan capres nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Agenda kampanye terbatas itu, kata Saleh, akan berlangsung sampai beberapa hari ke depan di sejumlah titik, dan hari ini berada di Mawasangka.

Saleh juga menjelaskan bahwa Pimda PKN Sultra sudah menyatakan sikapnya mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Sementara itu, terkait apakah dukungan ke Prabowo tersebut merupakan instruksi dari Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN, Saleh mengungkapkan, bahwa Pimnas mempersilakan kepada pengurus Pimda provinsi maupun pimpinan cabang kabupaten dan kota masing-masing untuk menentukan sikapnya pada Pilpres 2024.

“Untuk Pimpinan Daerah PKN Sultra menyatakan dukungannya kepada capres dan cawapres 02,” ungkap Saleh.

Lalu terkait sikap pimpinan cabang PKN se-Sultra, Saleh menambahkan sejauh ini Pimpinan Cabang masih tegak lurus terhadap keputusan Pimda PKN Sultra yang mendukung Capres 02.

“Sejauh ini seluruh pimpinan cabang di Sultra juga mendukung sikap pimpinan daerah yang mendukung Prabowo-Gibran,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *