Gibran Tampil Gemilang Debat Cawapres, Ketua BPP Prabowo Gibran Sultra: Menang Satu Putaran

Oyisultra.com, KENDARI – Melihat penampilan gemilang Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat Cawapres, Ketua Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Prabowo Gibran Sulawesi Tenggara (Sultra), Hartanto Bangun yakin pasangan Prabowo Gibran akan menang satu putaran.

Menurut Hartanto, Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka telah menunjukkan kapasitasnya sebagai sosok muda yang mumpuni untuk menjadi pemimpin Republik Indonesia ke depan

Hartanto juga menilai, penampilan Gibran pada debat perdananya menjadi bukti bahwa anak muda memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk menjadi pemimpin jika diberi kesempatan.

Gibran juga dianggap berhasil menunjukkan kepada masyarakat, bahwa dia betul-betul menguasai materi debat seputar ekonomi.

“Penampilan mas Gibran tadi malam sangat memukau, kita bisa melihat bagaimana kemampuan Gibran dalam menyampaikan Visi-Misi, menjawab pertanyaan panelis dan bagaimana gemilangnya mas Gibran menjawab pertanyaan dari Cawapres lainnya. Terlihat sekali bagaimana mas Gibran menguasai materinya,” ungkap Tanto di Kendari, Sabtu (23/12/2023).

Pria yang juga merupakan Kepala Badan Saksi Nasional Partai GOLKAR (BSNPG) Sultra ini menyebut, bahwa dalam debat Cawapres, Gibran memberikan ide-ide cemerlang dan visioner, seperti ingin mendorong adanya hilirisasi di berbagai sektor, bukan hanya energi, tetapi di sektor pertanian, perikanan, ekonomi digital.

Hal ini sejalan dengan Pasal 33 ayat (3) UUD 1945 yang menyatakan pengelolaan kekayaan alam diperuntukkan seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia.

Pria yang kerap disapa Bang Tanto ini menilai, konsep hilirisasi mampu membawa dampak besar bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Mas Gibran sebagai simbol generasi emas pada 2045, yang menjawab dan mengubah future challenge menjadi future opportunity dan menyiapkan future talents dengan future skills. Hal itu hanya mas Gibran yang paham, karena beliau anak muda yang cerdas dan relate dengan isu-isu Gen Z dan milenial yang ada saat ini dan masa depan nanti,” jelas Tanto.

Hartanto Bangun menyebut, dan juga mengajak kaum milenial di Indonesua yang mencapai 53 persen dan swing voters yang sat ini belum menentukan pilihan, untuk jangan lagi memiliki keraguan mendukung dan memilih Prabowo – Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya kira setelah melihat debat Cawapres tadi malam dan bagaimana Gibran memberikan gambaran tentang bonus demografi dalam menatap Indonesia Emas 2045, saya mengajak seluruh teman-teman kaum milenal dan swing voters jangan ragu lagi untuk mendukung dan memilih pasangan Capres-Cawapres Prabowo Gibran pada 14 Februari 2024 mendatang” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *