Bentuk Dukungan Generasi Muda, KSOP Kendari Berangkatkan Ratusan Kader HMI ke Kongres Pontianak

Oyisultra.com, KENDARI – Sebanyak 205 mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, Kolaka Utara (Kolut), dan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah diberangkatkan secara gratis menuju pelabuhan Kota Bau-bau, untuk melaksanakan Kongres ke-32 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pontianak, Rabu (22/11/2023).

Keberangkatan ini mendapat dukungan penuh dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar KSOP, Capten Kurniawan Agung menyatakan, bahwa langkah ini merupakan bentuk dukungan terhadap generasi muda bangsa.

“Adik-adik dari HMI ini adalah generasi bangsa kita, jadi sudah sewajarnya kita membantu mereka untuk keberangkatan dalam mengikuti kongresnya HMI. Kami telah melakukan antisipasi dan koordinasi sebelumnya bersama stakeholder dari Pelindo dan bandar-bandar kapal,” ujarnya

Lanjut Kurniawan, dengan dukungan ini, KSOP menunjukkan, bahwa keberangkatan ini menjadi salah satu contoh kolaborasi positif antara instansi pemerintah dan organisasi mahasiswa untuk mendukung kegiatan keorganisasian dan pembangunan generasi muda.

“Kami harap ini dapat menjadi contoh untuk yang lain. Kami juga mengimbau agar tetap menjaga ketertiban di atas kapal, mengutamakan keselamatan, dan semoga sampai di tujuan dengan selamat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua HMI Cabang Kendari, Sapril menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terbangun antara HMI dan KSOP.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan di KSOP yang telah menyambut baik dan memfasilitasi keberangkatan kami di pelabuhan Bau-bau,” ujarnya.

Sapril menyebutkan, bahwa rombongan HMI diperkirakan tiba di Balikpapan pada 24 November 2023 setelah transit di Makassar dan Parepare.

“Saya berharap agar seluruh anggota rombongan dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama perjalanan,” pungkasnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *