Truk Mogok Tutup Jalan, Satlantas Polres Konawe Selatan Bergerak Urai Macet

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe Selatan (Konsel) bergerak cepat mengatasi kemacetan kendaraan yang terjadi di ruas jalan Kendari – Andoolo tepatnya di Gunung Abari (Punggaluku), Selasa (3/10/2023).

Kemacetan panjang yang terjadi sejak pagi hari, akibat adanya kendaraan (truk) bermuatan beton mengalami mogok mesin di tengah jalan, dan adanya truk lainnya yang terbalik.

Kasat Lantas Polres Konsel, Iptu Erwan Marchdonida menjelaskan, bahwa macet yang mengular tersebut cukup mengganggu pengguna jalan lain. Sebab, truk tersebut mogok hampir menutupi separuh badan jalan.

“Untuk itu perlu dilakukan langkah evakuasi truk yang mogok secepatnya agar arus lalu lintas dapat normal kembali,” jelas Erwan.

Dengan dibantu masyarakat dan pengguna jalan, Satlantas Polres Konsel berhasil mengurai kemacetan yang terjadi sejak pagi hari.

Erwan mengimbau kepada pengguna jalan khususnya kendaraan berkapasitas besar, untuk mematuhi aturan dengan tidak memuat muatan tidak melebihi kapasitas dan tetap perhatikan kondisi kesehatan kendaraan.

“Dan apabila dianggap perlu, pengendara dapat menghubungi Polres Konsel untuk melakukan pengawalan yang memperlancar perjalanan dan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan ketika dalam perjalanan,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *