Gelar Safari Kamtibmas di Polsek Morut, Kapolres Konsel: Kades Diminta Berperan Aktif Bentuk FKPM

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel), AKBP Wisnu Wibowo melaksanakan safari Kamtibmas di Mako Polsek Moramo Utara (Morut), Sabtu (15/7/2023).

Safari Kamtibmas tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Morut, Ipda Agusalim beserta seluruh personel.

Dalam kesempatan ini Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo memberikan beberapa penekanan diantaranya, para kepala desa (Kades) diminta dapat berperan aktif dalam pembentukan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) didesanya masing-masing.

“Para Kades dapat membantu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Tidak terprovokasi oleh berita hoax yang ada di medsos, bijak dalam bermedsos tidak menebar kebencian, penghinaan dan hasutan, serta senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian antar masyarakat,” ujarnya.

Diakhir penekanannya, Wisnu Wibowo menyampaikan, bahwa kegiatan safari kamtibmas bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan silahturahmi yang baik dan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Moramo.

Sementara itu, Kades Sanggula Abidin yang juga selaku Ketua Apdesi Kecamatan Moramo Utara memberikan masukan, agar dalam proses pembentukan FKPM di masing-masing desa dapat kiranya bersinergi antara pemerintah Kecamatan, Polsek dan masyarakat sehingga FKPM dapat berjalan secara efektif dan berkelanjutan.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan safari kamtibmas ini adalah
Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo,
Kasat Reskrim Iptu Henryanto Tandirerung, Kasat Lantas Iptu Erwan. M, Kapolsek Moramo Utara Ipda Agusalim, Camat Moramo Utara Satati Mokke, serta Lurah dan Kades serta se-Kec.Moramo Utara.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *