Gelar Analisa dan Evaluasi Kamtibmas Bulanan, Polres Konsel Hadirkan KPU

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) menggelar operasional yang dirangkaikan dengan analisa dan evaluasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bulanan, bertempat di Aula Wicaksana Leghawa Polres Konsel, Jumat (7/7/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo dan dihadiri Wakapolres Kompol M. Risal Sahril, Kabag Ops Kompol Moh Salman, para Kabag, Kasat, Kasi serta para Kapolsek jajaran.

Selain itu, pelaksanaan gelar opersional tersebut juga turut dihadiri pula Ketua KPU Konsel, Muh Yunan beserta Komisioner KPU Eko Hasmawan Baso.

Dalam arahannya saat membuka acara, Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo mengatakan, kegiatan opersional bulanan tersebut dengan mendatangkan narasumber Ketua dan Komisioner KPU Konsel untuk memberikan pengetahuan terkait pemilihan umum di tahun 2024 mendatang.

“Ilmu dari KPU akan berpengaruh besar bagi kinerja Polres Konawe Selatan sesuai dengan tema hari Bhayangkari ke-77 tahun 2023 “Polri Presisi Untuk Pemilu Damai”. Pemilu damai tidak akan berlangsung tanpa upaya dan sinergitas dari TNI – Polri beserta unsur lapisan masyarakat, serta persiapan dan pengetahuan yang baik dapat menciptakan pemilu yang damai, aman serta berlangsung dengan baik,” ujar Wisnu Wibowo.

Sedangkan, Ketua KPU Muh Yunan meminta dukungan pengamanan dan sinergitas Polres Konsel dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kami minta dukungan dari pihak kepolisian khususnya Polres Konsel terkait pengamanan, baik pengamanan diri kami maupun lembaga kami (KPU). Kami juga berharap sinergi dengan kepolisian dalam menciptakan pemilu damai untuk Indonesia maju,” ungkapnya.

Sementara itu, di puncak acara dilakukan pemaparan dari Kabag Ops Polres Konsel Kompol Moh Salman, dan pemaparan dari Kasat Intelkam.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *