Kapolres Konsel Ajak Semua Elemen Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta dukungan dan bantuan kepada semua elemen masyarakat untuk senantiasa menciptakan Pemilu damai.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo saat menyampaikan sambutannya dalam acara peringatan Hari Bhayangkara ke -77 tahun 2023, bertempat di auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel, Sabtu (1/07/2023).

Wisnu Wibowo menjelaskan, bahwa perayaan HUT Bhayangkara ke-77 ini bertemakan “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Indonesia Maju”. Tema ini mengangkat stabilitas politik berkolerasi dengan stabilitas kemajuan perekonomian.

“Stabilitas Politik itu bisa didapatkan dengan kita menciptakan stabilitas keamanan. Dimana tahun 2023 ini kita akan menghadapi tahun politik dan di Konawe Selatan akan dilaksanakan emilihan kepala desa (Pilkades) serentak di bulan September dilanjutkan dengan pemilihan legislatif dan presiden di tahun 2024,” jelas Wisnu.

Jika ingin Indonesia ini maju, kata dia, maka pihaknya mengajak semua elemen masyarakat agar dapat mengupayakan bagaimana pemilu ini berlangsung dengan damai. Berdasarkan Undang-Undang Dasar yang diberikan kepada kepolisian untuk masalah keamanan.

“Kami bersama rekan TNI harga mati menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, tapi hal tersebut tidak bisa kita penuhkan tanpa dukungan dan bantuan dari seluruh elemen masyarakat baik pemerintah kabupaten, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat,” kata Wisnu.

Tanpa bantuan seluruhnya, lanjutnya, akan berat menciptakan pemilu yang damai di tahun 2024, dimana Polri di tahun sebelumnya kurang mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia

“Alhamdulillah, tahun ini Polri kembali mendapat kepercayaan masyarakat dengan survey 70 persen dengan harapan bersama-sama saling bahu-membahu menjaga keamanan di negara kita dengan baik. Untuk itu, di Hari Bhayangkara ke-77 ini diharapkan sinergitas ini dapat terus ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *