PDIP Resmi Daftarkan Caleg di KPU Konsel, Senawan Silondae Optimis Raih Suara Terbanyak

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima Partai PDIP sebagai parpol kedua yang mengajukan bakal calon (Balon) anggota DPRD Konsel pada Pemilu Februari 2024 mendatang, bertempat di Aula Sekretariat KPU setempat, Kamis (11/5/2023).

Ketua KPU Konsel, Aliudin menjelaskan, bahwa tahapan pengajuan bakal calon (Balon) anggota DPRD pada Pemilu 2024 mendatang, KPU Kabupaten Konawe Selatan telah membuka pendaftaran sejak 30 April dan akan berakhir pada 14 Mei 2023 mendatang.

“Alhamdulillah hari ini sudah dua parpol yang mendaftar, dan partai PDIP ini menjadi partai kedua yang mendaftarkan diri di KPU Konsel,” jelas Aliudin.

Aliudin berharap, dalam proses pengajuan balon ini berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan. Proses pengajuan bakal calon ini jauh sebelumnya sudah disampaikan kepada para LO parpol.

Dalam perjalanan pengajuan bakal calon ini, tambah Aliudin, dan ditemukan ada kekurangan berkas maka diberikan waktu untuk melengkapinya. Tahapan pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon, yakni pada 26 Juni hingga 9 Juli 2023 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Konsel, Senawan Silondae mengatakan, sangat optimis partainya dapat meraih suara terbanyak di Konsel pada Pemilu 2024 nanti.

“InsyaAllah segala administrasi kami sudah siapkan. Kami juga dari peserta pemilu PDI Perjuangan akan selalu menunggu informasi dari teman-teman KPU apa-apa yang sekiranya akan diperbaiki, nanti kami menunggu dimasa perbaikan. Kami minta diberikan informasi, InsyaAllah kami akan memenuhi dan memperbaiki apa-apa yang disampaikan kepada kami,” ujar Senawan.

“Pada kesempatan hari ini di depan teman-teman KPU, saya sampaikan kepada kita semua untuk selalu semangat dan optimis, mudah-mudahan PDI Perjuangan dapat menghasilkan kursi terbanyak nanti di Konawe Selatan pada Pemilu 2024,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *