Tingkatkan Pemasaran, Pemilik UMKM Kopi Jahe “INA” Minta Dukungan KADIN Konawe

Oyisultra.com, KONAWE – Kopi jahe “INA” khas Tolaki adalah produk buatan asli salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Masyarakat lokal Kabupaten Konawe, kini mulai masuk ke pasar modern (Indomaret).

Produk tersebut telah mengantongi izin Produk Ibu Rumah Tangga (P-IRT) atau sertifikasi perizinan bagi industri yang memproduksi makanan dan minuman skala rumahan dan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Pemilik UMKM yaitu Yumiati, S.Pd (Ibu Umi) warga Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe telah menekuni usahanya selama setahun. Produk ini juga telah berjalan enam bulan masuk ke pasar modern Indomaret.

“Kopi Jahe “INA” ini sudah berjalan enam bulan masuk di Indomaret,” ungkap Ibu Umi, Kamis (23/2/2023).

Sebagai pelaku UMKM, Ibu Umi menerangkan, bahwa sampai saat ini belum mendapat perhatian dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Konawe untuk bisa lebih meningkatkan pemasaran hingga memenuhi kebutuhan konsumen.

“Kami sangat mengharapkan perhatian dan dukungan dari KADIN Konawe, agar produk ini bisa lebih maksimal dalam memenuhi kebutuhan konsumen khususnya di Indomaret,” jelasnya.

Diketahui, Kopi Jahe “INA” merupakan komposisi dari Kopi Robusta 70% dan Jahe Merah 30%, serta memiliki kemasan yang bervariasi, hasil produksipun memiliki masa kadaluarsa selama satu tahun setelah pengemasan.

Penulis : R. PAHLAWAN
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *