183 Mahasiswa STAI Rawa Aopa Konawe Selatan Ikuti Wisuda Angkatan Kedua

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar wisuda angkatan kedua, bertempat di Aula STAI Rawa Aopa Desa Lamooso, Kecamatan Angata, Sabtu (8/10/2022).

Diikuti 183 Wisudawan/Wisudawati dari tiga program studi yakni, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Ketua Yayasan STAI Rawa Aopa Konsel, Al Asri, S.Pd.I., M.Si yang memimpin langsung acara wisuda angkatan ke-2 itu menyampaikan pesan kepada wisudawan/wisudawati agar menjadikan capaian tersebut sebagai bagian dari proses meraih kesuksesan.

Al Asri meyakini, alumni STAI Rawa Aopa mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi yang lain.

“Secara kualitas alumni STAI Rawa Aopa ini jangan diragukan. Mereka dididik dengan baik selama kurang lebih empat tahun dengan tenaga pengajar yang profesional. Saya berpesan agar para alumni mampu menjaga marwah dan nama baik almamater dimanapun mereka berada,” ungkap Al Asri.

Al Asri menjelaskan, STAI Rawa Aopa kedepan akan terus melakukan terobosan dengan membuka fakultas baru.

“Alhamdulilah tiga program studi sudah terakreditasi, yakni Program Studi (Prodi) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI). Dan dua Prodi lagi sementara proses akreditasinya masing-masing, jurusan Hukum dan Ekonomi, Insah Allah mudah-mudahan kedepan ada lagi terobosan baru,” jelas Al Asri.

Dikesempatan itu juga, Wakil Ketua I STAI Rawa Aopa, Samsu, SP., M.Si mengatakan, dari tahun ke tahun STAI Rawa Aopa terus menunjukan tren positifnya baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Hal itu, lanjut mantan anggota DPRD Konsel dua periode ini, tidak lepas dari support dari semua pihak. Ia berharap kedepan STAI Rawa Aopa adalah satu-satunya perguruan tinggi di Konsel yang eksis mencetak sarjana yang berkualitas.

“Jadi STAI Rawa Aopa ini tidak akan pernah besar jika tidak didukung pemerintah baik itu eksekutif maupun legislatif, swasta, masyarakat, LSM, maupun Media/Pers untuk bagaimana terus menggaungkan perguruan tinggi ini,” terang Samsu.

Tim percepatan pembangunan Pemda Konsel ini berpesan, kepada adik-adik yang ingin masuk diperguruan STAI Rawa Aopa tidak lagi ragu, karena, kata dia, dari sisi syarat regulasi dan legitas maupun kualitas produk dapat bersaing dengan kampus yang sudah ada.

“Jangan ragu masuk diperguruan ini, meski masih seumur jagung namun akan terus menunjukan tren positifnya. Salah satunya membuka fakultas baru, melibatkan tenaga pengajar yang kompeten dan para alumninya juga bisa dilihat mereka bisa menyesuaikan dimana saja,” paparnya.

Diakhir penjelasannya, Samsu menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Konsel yang selama ini terus membantu sejak STAI Rawa Aopa pertama kali berdiri.

“Perhatian Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan terhadap kemajuan STAI Rawa Aopa cukup serius. Setiap tahun Pemkab terus memberikan bantuan baik keuangan maupun yang sifatnya sporting, dan juga pengembangan fasilitas di Kampus ini,” tutup Samsu.

Turut hadir, Koordinator Perguruan Tinggi Islam (Kopertis) Wilayah VIII Sulawesi-Muluku-Papua, Bupati Konsel yang diwakili oleh Asisten III Samsul, Ketua DPRD Irham Kalenggo, Anggota DPRD Konsel, Udin Saputra, Wakil Ketua I STAI Rawa Aopa Samsu, para Camat, Kepala Desa dan para orang tua serta keluarga yang mendampingi dan menyaksikan proses kelulusan para wisudawan/wisudawati hingga selesai.

Penulis : MAHIDIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *