Ruksamin Resmi Buka Turnamen Futsal Liga Media ke-VIII Kendari Pos Konasara 2023

Oyisultra.com, KENDARI – Turnamen Futsal Liga Media ke-VIII Kendari Pos Konasara tahun 2023 resmi digelar selama 2 hari, mulai Rabu 27 hingga Kamis 28 Desember 2023.

Kegiatan olahraga yang di ikuti 13 Tim Futsal Wartawan dari berbagai daerah di Sultra tersebut dibuka langsung Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, bertempat di lapangan Garuda Futsal Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (27/12/2023) malam.

Saat membuka secara resmi turnamen tersebut, Bupati Konut Ruksamin berkeyakinan bahwa melalui turnamen futsal ini akan membawa dampak positif khususnya kepada insan pewarta.

Tim Futsal PWI Konsel FC

“Saya yakin dan percaya, kegiatan ini akan menambah energi yang luar biasa buat kita semua. Untuk mencapai dan menciptakan Sultra sebagai pusat energi dunia,” kata Ruksamin dalam sambutannya saat membuka acara.

Kegiatan ini, kata Bupati Konut 2 periode, tidak terlalu mewah dan hanya biasa saja. Akan tetapi karena yang main adalah para jurnalis hebat, dan dipertemukan dari seluruh penjuru, maka Sultra dipastikan akan menjadi pusat energi.

Di akhir sambutannya, bakal calon gubenur Sultra ini mengingatkan, bahwa jika turnamen ini telah selesai dan telah ada Tim yang berhasil menjadi juara maka itu bukan persoalan dia mampu mengalahkan yang lain. Tapi karena memang Tim tersebut ditakdirkan sebagai juara tanpa harus menjatuhkan yang lain.

“Moment ini sangat langka karena selama ini kita berbeda warna, ada yang dari IJTI, PWI, Kolaka Pos, TVRI dan lainnya. Tapi karena dimentori oleh koran pertama di Sultra, yakni Kendari Pos maka jadilah yang namanya Konasara. Konasara itu artinya menjunjung tinggi nilai-nilai adat, dan sebentar pada saat pertandingan kita akan temukan itu,” pungkasnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *