Wali Kota Baubau Sebut Kebebasan Pers Pilar Demokrasi yang Harus Dijaga Bersama

Oyisultra.com, BAUBAU- Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dianugerahi piagam penghargaan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Baubau. Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua PWI Baubau yang diwakili Sekretaris Yuhandri Hardiman, Kamis (21/9/2023).

Atas penghargaan tersebut, Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PWI Baubau dan insan pers di kota pemilik benteng terluas di dunia. Dia juga mengakui pentingnya kebebasan pers sebagai landasan utama dalam menjaga kontrol sosial dan memperjuangkan pembangunan masyarakat yang lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi PWI Baubau atas penghargaan yang diberikan kepada saya ini. Kebebasan pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang harus kita jaga bersama. Saya percaya bahwa kerja sama antara pemerintah daerah dan media massa harus terus ditingkatkan demi menyediakan informasi publik yang objektif, berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” ungkap Wali Kota Monianse.

Wali Kota Monianse mengakui pentingnya peran media massa dalam membantu meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan transparansi dalam pembangunan di Kota Baubau. Dia menyambut baik kritik dan saran konstruktif dari wartawan, sebagai bentuk kontrol sosial yang akan membantu pemerintah daerah dalam mengidentifikasi masalah dan mencari solusi yang lebih baik bagi masyarakat.

PWI Baubau memberikan penghargaan ini untuk mengakui kontribusi dan komitmennya dalam mendukung kebebasan pers, serta kerja sama yang baik dengan wartawan setempat. Dalam menerima penghargaan tersebut Wali Kota Monianse berjanji akan terus menjaga dan memperjuangkan kebebasan pers di Kota Baubau.

Melalui kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah dan media massa diharapkan informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat terjamin kebenarannya. Hal ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Baubau dalam memperoleh informasi yang objektif dan dapat diandalkan untuk mengambil keputusan yang tepat.

Dengan penerimaan penghargaan ini Wali Kota Monianse semakin termotivasi untuk terus menjaga hubungan yang baik antara pemerintah daerah dan wartawan, serta berkomitmen untuk memberikan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin daerah.

Sementara itu, Sekretaris PWI Baubau, Yuhandri Hardiman mengatakan, penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen luar biasa Wali Kota La Ode Ahmad Monianse yang telah mendukung pengembangan kompetensi wartawan di negeri Khalifatul Khamis, khususnya anggota PWI Baubau.

Menurut Yuhandri, selama masa jabatan Wali Kota La Ode Ahmad Monianse telah memberikan perhatian khusus kepada kebutuhan wartawan serta mendorong pertumbuhan dan perkembangan media massa di Kota Baubau.

“Penghargaan ini juga merupakan ungkapan terima kasih PWI Baubau kepada Wali Kota dalam mendukung kebebasan pers, dan memberikan pengakuan akan pentingnya peran wartawan dalam pembangunan dan demokrasi di Kota Baubau,” ungkapnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *