Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023, Ini Harapan Ketua Bawaslu Konsel

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar upacara peringatan hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua Bawaslu Konsel Hasni S.Pi MH, dan di ikuti oleh Anggota Bawaslu Awaluddin AK, S.Hi serta Kepala Sekretariat Reni Susilawati SE MM dan seluruh staf, bertempat di halaman upacara Kantor Bawaslu Konsel, Kamis (1/6/2023).

Dalam amanatnya, Ketua Bawaslu Hasni mengatakan, bahwa melalui peringatan hari lahir Pancasila perlu menjadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi politik, harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus-menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya dihadapan peserta upacara.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama membangun bangsa yang damai, adil dan makmur. “Kita bersatu dalam membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” ucapnya.

Tak lupa juga, Ketua Bawaslu Hasni mengingatkan agar dalam melakukan pengawasan selalu mengedepankan pencegahan.

“Saat ini kita telah masuk di tahapan tanggapan masyarakat terkait Data Pemilih, untuk itu bagi Panwas Kecamatan maupun desa dapat benar-benar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Hasni.

Dalam upacara itu, bertindak sebagai pemimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Ketua Panwascam Andoolo, Hendra di ikuti Panwaslu Kecamatan Buke dan Baito, serta Panwas Kelurahan/Desa dan Kepala Sekretariat sebagai peserta upacara.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *