Bupati Konsel Terima Penghargaan dari DPP PATRI

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), H Surunuddin Dangga mendapat penghargaan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (PATRI).

Karena dianggap sukses membangun infrastruktur jalan dikawasan desa-desa transmigrasi, serta sejumlah fasilitas pelayanan masyarakat sejak terpilih menjadi Bupati Konsel dua periode.

Penghargaan itu, Surunuddin terima saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD PATRI Sultra, di Desa Sindangkasi Kecamatan Ranomeeto Barat, Sabtu (18/3/2023).

“Piagam penghargaan ini kami berikan kepada H Surunuddin Dangga, Bupati Konsel dua periode sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kami atas perhatianya yang tinggi terhadap masyarakat transmigrasi dalam membangun lebih dari 80 persen jalan beraspal di kawasan desa-desa transmigrasi di Konawe Selatan,” ujar Ketua DPP PATRI, Hasprabu usai menyerahkan penghargaan kepada Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga.

Selain itu, Hasprabu berpesan kepada seluruh anggota yang baru dikukuhkan dan juga seluruh masyarakat transmigran agar tidak terpecah. ia juga mengajak untuk terus mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra pada umumnya.

“Tetap solid dan jangan terpropokasi oleh isu-isu yang akan memecah belah persatuan kita, apalagi akan memasuki tahun-tahun politik ke depan,” pesannya.

Atas penghargaan itu, Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengucapkan terima kasih kepada PATRI yang telah memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada dirinya sebagai Bupati Konsel.

“Terimakasih juga atas support dan dukungan masyarakat transmigrasi yang telah mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah dalam mewujudkan desa maju konsel hebat,” ujar Surunuddin.

Untuk diketahui, piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPP PATRI Hasprabu, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Sekda Sultra Asrun Lio, Anggota DPR RI Dapil Sultra Tina Nur Alam, Ketua Dewan Pengawas PATRI Sultra Ruksamin, Kadis Nakertrans Sultra Ali Haswandy, Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra, Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra, Anggota Komisi III DPRD Sultra, Yudhi Mahardika, dan sejumlah tokoh masyarakat penting lainnya.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *