Cegah Stunting, Polres Konsel Laksanakan Posyandu dan Pemberian Vitamin pada Balita serta Ibu Hamil

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Klinik Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan posyandu dan pemberian vitamin kepada balita serta ibu hamil, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Sabtu (25/2/2023).

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan guna pencegahan stunting (tubuh kerdil) terhadap balita. Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencegah stunting terhadap janin ibu hamil sejak dini.

“Harapan kami, dengan kegiatan Posyandu dan pemberian nutrisi serta vitamin kepada balita dan ibu hamil dapat mencegah stunting sejak dini,” ujar Wisnu Wibowo.

Kegiatan Posyandu tersebut diikuti oleh 95 orang yang terdiri dari 17 ibu hamil dan 78 balita. Ke 95 orang yang ikut dalam kegiatan Posyandu dilakukan pemeriksaan oleh Tim kesehatan dari Puskesmas Punggaluku Kecamatan Laeya, serta tenaga medis dari Klinik Polres Konsel, dan diberikan nutrisi tambahan sebagai langkah pencegahan Stunting sejak dini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan stunting sejak dini terhadap balita dan ibu hamil, khususnya di wilayah Kabupaten Konsel,” kata Wisnu.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Konsel AKP Prasaja selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan Posyandu dan pencegahan stunting dilaksanakan atas kerjasama antara Polres Konsel, Dinas Kesehatan Kabupaten Konsel serta Pemerintah Desa Lerepako Kecamatan Laeya.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Polres Konsel, Dinas Kesehatan Konsel dan Pemerintah Desa Lerepako,” tukas Prasaja.

Penulis : RIN
Publisher : MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *