Prof. Usman Rianse Resmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Karya Persada Muna

Oyisultra.com, MUNA – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultan Batara, Drs. Andi Lukman, M.Si secara langsung melantik Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, M.S menjadi Rektor Universitas Karya Persada Muna, yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Raha (GOR), Rabu (4/1/2023).

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 895/E/O/2022 Tentang Izin Penggabungan Politeknik Karya Persada Muna dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karya Persada Muna menjadi Universitas Karya Persada Muna (UKPM).

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan tersebut kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Karya Persada Muna, Albert, S.Kep., S.E., M.MKes dan pelantikan serta pembacaan naskah sumpah jabatan oleh Ketua LLDIKTI kepada Rektor Universitas Karya Persada Muna yang baru.

Ketua LLDIKTI, Andi Lukman mengungkapkan, bahwa Politeknik Karya Persada Muna dan STIKES Karya Persada Muna hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk menjadi Universitas, semua itu berkat kerja keras Ketua Dewan Pembina Yayasan, Albert.

“Tentu saya mengapresiasi kinerja Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Karya Persada Muna pak Albert,” ungkap Andi.

Andi juga mengucapkan selamat kepada Rektor Universitas Karya Persada Muna (UKPM) Prof. Usman Rianse yang baru saja dilantik, tentunya harapan dan impian masyarakat Muna ada di tangan pak Rektor.

“Saya berharap dengan kepemimpinan Rektor UKPM yang baru kampus merdeka belajar dapat diimplementasikan sehingga UKPM dapat terus berkembang dan menciptakan lulusan terbaik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Karya Persada Muna, Albert mengatakan, keberhasilan ini merupakan kerja keras dan dedikasi putra-putri Kabupaten Muna sehingga semua ini dapat terwujud.

“Dengan adanya Universitas UKPM ini generasi di Muna jika ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tidak perlu lagi keluar daerah. Jika ingin kuliah di daerah sendiri maka bisa berkuliah di Universitas Karya Persada Muna,” ujarnya.

Setelah resmi dilantik, Rektor Universitas Karya Persada Muna, Prof Usman Rianse menyampaikan, bahwa selamat bergabung di Kampus Berkah slogan kecil untuk Universitas Karya Persada Muna (UKPM). Ia berjanji akan berbuat yang terbaik untuk perguruan tinggi yang baru saja dipimpinnya tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Albert yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Universitas pertama yang ada di Bumi Sowite ini, tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Muna,” janji Prof Usman Rianse.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *