Kapolres Konawe Selatan Cek Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sidodadi Baito

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kapolres Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo melaksanakan ngopi bareng bersama warga, bertempat di pasar rakyat Sidodadi Desa Wonuaraya Kecamatan Baito, Kamis (9/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Wisnu Wibowo bersama Pemerintah Kecamatan Baito mengecek langsung kenaikan harga–harga kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar Sidodadi di Desa Wonuaraya.

Selain itu, Wisnu Wibowo juga melakukan obrolan santai dalam rangka menampung dan mendengar keluhan masyarakat yang dihadapi, serta memberikan solusinya secara tepat dan cepat menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, yang dikawatirkan akan terjadi pergesekan antara simpatisan pendukung partai Politik atau peserta Pemilu.

“Maka dari itu perlunya kerja sama antara masyarakat dan Polri, khususnya Polres Konawe Selatan Polsek Baito dalam menjaga Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif,” ungkap Wisnu Wibowo.

Adapun keluhan masyarakat dalam kegiatan tersebut, yakni warga mengeluhkan maraknya hama babi yang merusak tanaman warga, kemudian terkait investasi yang ada di wilayah Baito agar mengutamakan perekrutan karyawan/pekerja dari warga Kecamatan Baito.

Menanggapi keluhan warga, Kapolres Konsel berjanji akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu warga dalam menanggulangi hama babi tersebut.

Terkait investasi akan membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat, yang secara otomatis menambah pendapatan masyarakat khususnya warga masyarakat Kecamatan Baito.

Kegiatan curhat dan ngopi bareng tersebut, tambah Wisnu, bertujuan untuk mengajak Pemerintah Kecamatan Baito serta tokoh masyarakat agar dapat bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Mendengarkan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat serta menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik, dengan harapan masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan hoax menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *