PPK dan PPS se-Kecematan Lasalepa Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 di Objek Wisata Permandian Topa

Oyisultra.com, MUNA – Dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan pemilu 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecematan Lasalepa menggelar sosialisasi kepemiluan di objek wisata permandian Topa Desa Labone, Minggu (27/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat pengunjung objek wisata permandian Topa mengenai tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024.

Turut hadir pada giat ini perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, Kasubag Teknis dan Parmas, Sarus Kasubag Rendatin KPU Muna, Amrana Camat Lasalepa Asgar Arianto, Ketua PPK Kecamatan Lasalepa La Ode Abdul Zaatilah, dan seluruh jajaran penyelenggara pemilu se-Kecematan Lasalepa.

Ketua PPK Lasalepa, La Ode Abdul Zaatilah menyampaikan, sosialisasi yang dilakukan ini adalah dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat yang ada di lokasi objek wisata permandian Topa terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini untuk menyampaikan informasi tentang tahapan pemilu 2024 kepada masyarakat dan kami dari penyelenggara pemilu se-Kecematan Lasalepa akan terus mensosialisasikan mengenai tahapan dan teknis pelaksanaan pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Camat Lasalepa, Asgar Arianto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu se-Kecematan Lasalepa ini, dirinya akan membuka ruang-ruang komunikasi bagi penyelenggara Pemilu yang ada di Kecamatan Lasalepa.

“Saya akan terus mendukung dan mensupport setiap kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu se-Kecematan Lasalepa. Saya juga mengajak semua teman-teman penyelenggara untuk bekerja sama dalam mensukseskan pemilu tahun 2024,” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan KPU Muna, melalui Kasubag Teknis dan Parmas, Sarus menjelaskan, terkait sosialisasi kepemiluan ada beberapa metode yang dapat dilakukan yaitu pertemuan tatap muka seperti ini, dan dapat diefektifkan pada titik kumpul masyarakat paling banyak.

“Saya kira pemilihan objek wisata permandian Topa sebagai lokasi untuk mensosialisasikan Pemilu 2024 sudah sangat tepat, dan saya mengimbau kepada penyelenggara pemilu se-Kecematan Lasalepa untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait teknis pelaksanaan pemilu 2024,” tandasnya.

Penulis : EBIT VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *