Fakultas Hukum Unsultra Gelar Yudisium, Dekan: Teruslah Belajar Jangan Berhenti di Titik Ini

Oyisultra.com, KENDARI – Fakultas Hukum (FH) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar acara Yudisium yang diikuti sebanyak 89 mahasiswa, bertempat di Aula WTC Unsultra, Selasa (25/7/2023).

Dekan FH Unsultra, Dr St Fatmawati L, SH M H dalam sambutannya mengatakan, bahwa yudisium merupakan agenda penting bagi mahasiswa sebagai momen pengukuhan kelulusan setelah menempuh proses perkuliahan.

”Pasca yudisium, kalian harus mampu menjadi pribadi yang dapat menebar manfaat bagi orang lain, darmabakti saudara telah dinantikan keluarga dan masyarakat luas,” katanya.

Fakultas Hukum Unsultra Gelar Yudisium, Dekan: Teruslah Belajar Jangan Berhenti di Titik Ini
Mahasiswa Fakultas Hukum Unsultra saat mengikuti acara yudisium

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menitip pesan kepada peserta yudisium untuk senantiasa menjaga marwah Unsultra, khususnya fakultas hukum saat berinteraksi dalam kehidupan kemasyarakatan.

”Saudara ibarat anak kandung fakultas hukum, baju merah maroon yang selama ini saudara gunakan harus mampu dijaga marwahnya, dan teruslah belajar jangan berhenti di titik ini,” pesannya.

Selain ucapan pesan, dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yudisium

Ketua Program Studi (Prodi) Fakultas Hukum Unsultra, La Ode Muhram Naadu SH MH menjelaskan, bahwa peserta yudisium ini berasal dari 3 program studi (Prodi) yakni, prodi hukum pidana berjumlah 69 orang, Perdata 9 orang dan prodi Hukum Tata Negara (HTN) berjumlah 11 orang.

”InsyaAllah akan dilanjutkan pada acara wisuda yang akan di gelar pada tanggal 9 Agustus 2023 mendatang,” jelas pria yang juga menjabat Ketua KNPI Kabupaten Muna ini.

Mahidin, perwakilan peserta yudisium saat memberikan pesan dan kesan

Sementara itu, Mahidin perwakilan mahasiswa yang dipercayakan memberikan pesan dan kesan mangatakan, perkuliahan bukan hanya situasi untuk belajar, dan berdiskusi, serta kuliah juga bukan perihal pencapaian nilai dan IPK belaka.

“Tapi, perkuliahan adalah tentang pengalaman dan skil yang di dapat, cerita yang dibuat, serta orang-orang yang diajak bertukar pendapat benar-benar tepat dalam mencapai tujuan. Dan kesemuanya itu telah diberikan di Unsultra khususnya di Fakultas Hukum ini,” singkatnya.

Kegiatan yudisium ini turut dihadiri Wakil Dekan FH Unsultra Djohar Arifin SH MH, Dosen HTN Ayu Lestari Dewi SH MH bersama seluruh staf Fakultas Hukum.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *