Pemkab Konsel Serahkan Belasan Mobil Operasional Camat dan Forkopimda

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menyerahkan belasan kendaraan operasional kepada pemerintah kecamatan dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bertempat di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel, Senin (17/4/2023).

Mobil operasional yang diserahkan tersebut berjumlah 11 unit untuk Camat dan 3 unit diberikan kepada Forkopimda, masing-masing Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Andoolo.

Kendaraan operasional itu diserahkan langsung oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga didampingi Sekda, Hj St Chadidjah yang diterima langsung oleh para camat dan masing-masing kepala Forkopimda.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengatakan, bahwa kendaraan dinas itu diserahkan untuk kelancaran operasional tugas. Sehingga diharapkan dapat menunjang kinerja para pemangku kebijakan ditingkat kecamatan dan Forkopimda pada saat turun langsung kelapangan.

“Semoga kendaraan operasional yang diserahkan hari ini dapat menunjang kinerja dalam mendukung kelancaran program Pemkab Konsel dengan tagline Desa Maju Konsel Hebat,” kata Surunuddin.

Surunuddin menyebut, tiga kendaraan operasional untuk Forkopimda sebagai bentuk kolaborasi dan kerja sama antara Pemkab dan unsur Forkopimda dalam mendukung program pemerintah daerah.

“Kendaraan operasional Forkopimda ini statusnya pinjam pakai. Sebab, kendaraan tersebut merupakan aset daerah. Namum untuk pemeliharaannya itu tidak dibebankan kepada Pemda,” beber Surunuddin.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) H Nisbanurrahim melalui Kepala bidang (Kabid) Aset dan Investasi Daerah, Idul Arya Halim Mangidi menerangkan, 11 unit kendaraan operasional untuk Camat dengan jenis Toyota Rush.

Sementara, untuk tiga unit mobil operasional unsur Forkopimda yakni jenis mobil Toyota Inova Zenix dan Toyotan Hilux 4×4. “Untuk jenis kendaraan operasional Kejaksaan dan Pengadilan Negeri yakni Toyota Zenix, dan untuk BPN Toyota Hilux 4×4,” tandasnya.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *