Siap Maju Pilwali 2024, SKI Minta Doa dan Dukungan Warga Puwatu

Oyisultra.com, KENDARI – Siap maju dalam bursa Pemilihan Wali Kota Kendari pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, dr Hj Siska Karina Imran (SKI) terus melakukan sosialisasi dan silaturahmi kepada warga Kota Kendari. Teranyar SKI menyapa warga Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu, Senin (20/3/2023).

Dikesempatan tersebut, SKI mengungkapkan, bahwa kehadirannya dihadapan ratusan warga Kelurahan Puuwatu adalah dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari, serta menyampaikan sejumlah program kerja bila nantinya terpilih menjadi orang nomor satu di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

“Alhamdulillah pada sore hari ini saya berkesempatan untuk hadir dan bertemu seluruh keluarga, handai tolan dan warga Puuwatu dalam rangka silaturahim dan sosialisasi diri sebagai calon Wali Kota Kendari. Kehadiran saya ini dalam rangka menyampaikan kepada seluruh warga untuk meminta dan memberikan doa dan dukungan pada Pilwali 2024 mendatang,” ungkap SKI yang disambut tepuk tangan dari seluruh warga yang hadir.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini juga menyampaikan sejumlah program kerja dalam rangka menjadikan Kota Kendari yang lebih baik. Diantaranya, penyedian air bersih (PDAM) yang memadai, penanganan dan penanggulangan banjir, pelayanan kesehatan, pendidikan dan kebudayaan serta lainnya.

“Kota Kendari ini merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara untuk itu fasilitas dan pelayanan untuk masyarakat harus lebih baik dan maju. Khususnya pelayanan kesehatan. Jika saya menjadi Wali Kota Kendari, kita tidak akan mendengar lagi ada warga yang tidak mendapat pelayanan kesehatan dikarenakan kekurangan fasilitas rawat inap,” katanya.

Untuk itu, Istri dari mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) ini mengaku, bila dirinya menjadi Wali Kota, pembangunan sarana dan prasarana kesehatan akan menjadi prioritas dengan menambah fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Kendari.

“Salah satunya yang akan dilengkapi adalah penyedian Computed Tomography (CT) Scan atau pemindaian di RS Kota Kendari. Mengingat perlengkapan ini baru terdapat di RS Bahteramas dan salah satu RS Swasta di Kendari. Sehingga ketika ada warga yang perlu penanganan alat ini, terkadang harus mengantri atau harus mengeluarkan biaya yang lebih besar,” akunya.

Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari ini juga menambahkan, selain program prioritas utama, juga ada sejumlah program lainnya yang akan menjadi perhatiannya. Diantaranya, pendidikan gratis ditingkat PAUD hingga SMP, tambahan honor kepada Ketua RT dan RW dari Rp 800 ribu menjadi Rp 1,5 juta, membebaskan PBB bagi para pensiunan dan Lansia serta menaikkan Haji bagi para Imam, termasuk pemberian dana untuk para pelaku UMKM.

“InsyaAllah jika saya menjadi Wali Kota atas doa dukungan dan pilihan warga Kota Kendari, maka program tersebut akan menjadi perhatian bagi saya. Untuk itu mari kita bersama-sama membangun Kota Kendari yang kita cintai bersama ini,” tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat dan akademisi Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu, Erens Koodo mengatakan, sangat mendukung pencalonan SKI sebagai Wali Kota Kendari.

Menurutnya, perempuan menjadi pemimpin itu sudah pernah terjadi dimasa kerajaan Konawawe (Konawe) oleh Wekoila yang mampu mempersatukan tiga kerajaan di wilayah Konawe dan sekitarnya.

“Pasca Wekoila meninggal tidak ada lagi perempuan di Sultra yang menjadi pemimpin. Dan di tahun 2024 sudah saatnya SKI menjadi pemimpin daerah di bumi Anoa ini,” singkatnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *