KPU Muna Resmi Lantik 110 Anggota PPK

Oyisultra.com, MUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna resmi melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, bertempat di Hotel Ness in Raha, Rabu (4/1/2023).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan hikmat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Muna Kubais, yang dihadiri Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, Ketua DPRD Irwan. Anggota PPK yang dilantik tersebut berjumlah 110 orang tersebar di 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muna.

Dalam sambutannya Ketua KPU Muna, Kubais mengungkapkan, bahwa 110 anggota PPK yang telah dilantik selanjutnya akan membantu tugas KPU yang ada di kecamatan dalam menyukseskan proses pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 nantinya.

“Setiap anggota PPK kecamatan harus mengikuti setiap tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan jujur dan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, anggota PPK diharapkan selalu berkoordinasi dengan koordinator wilayah (Korwil) kecamatan sehingga para anggota PPK mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar.

“Saya mengimbau kepada seluruh anggota PPK agar selalu bekerja secara team, dan tidak menciptakan konflik ataupun kegaduhan apalagi itu persoalan pemilihan Ketua PPK,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muna, Bachrun menerangkan, bahwa setelah pelantikan para anggota PPK yang baru dapat segera melaksanakan tugas dengan berpedoman pada ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan.

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik, semoga pemilu 2024 dapat terlaksana dengan sukses berkat kerja keras anggota PPK yang bertugas di wilayah kecamatan masing-masing,” terangnya.

Penulis : E. VERNANDA
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *