Optimalisasi Layanan Publik, Polsek Basala Gelar Jumat Curhat

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Optimalisasi pelayanan publik di wilayah hukumnya. Polsek Basala Polres Konawe Selatan (Konsel) menggelar Jumat Curhat kepara warga.

Jumat curhat ini dipimpin langsung Kapolsek Basala Ipda Askar SH, yang dihadiri oleh Camat Basala Agus Heri Susanto ST M.Ap, Kades Teporombua Hasanuddin, Pendamping Desa Arman SH, Kanit Reskrim Polsek Basala Aipda Asdar, serta Bhabinkamtibmas Briptu Kadek Agus, bertempat di Balai Desa Teporombua Kecamatan Basala, Jumat (30/12/2022).

Kapolsek Basala, Ipda Askar menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka optimalisasi pelayanan publik, dengan menyediakan kegiatan yang memungkinkan Kapolsek dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, sehingga dapat menerima kritik, masukan, dan aduan publik melalui Jumat Curhat.

“Yang menjadi topik pembicaraan dalam Jumat Curhat tadi adalah bannyaknya kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bogar. Serta warga juga menanyakan syarat-syarat anak-anak setelah tamat SMA untuk mendaftar Polisi,” jelas Askar.

Menanggapi hal itu, kata dia, pihaknya menyampaikan sudah menindak pengguna kendaraan bermotor dengan membawa kendaraan mereka ke Polsek Basala dan langsung menggantinya menggunakan knalpot yang standar.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi di sekolah, sambang kebengkel motor, mengumumkan di grup Forkopimcamdes, dan DKM masjid juga mengumumkan setiap sholat jumat agar tidak memasang knalpot bogar dan dokumentasi penindakan mengganti knalpot bogar langsung diperlihatkan kewarga dan dapat diliat dipostingan Facebook dan Instagram Polsek Basala.

“Sedangkan untuk syarat penerimaan Polri minimal berumur 17 tahun dan maksimal 21 tahun, sehat jasmani dan rohani. Polsek Basala siap memberi informasi anak muda Basala yang mau tes Polisi dan apabila ada yang mau ditanyakan langsung ke Mako Polsek Basala,” ujar dia.

Selanjutanya, Ia juga mengimbau kepada warga agar mengetahui Nomor Aduan Polsek Basala dan Nomor Handphone Kapolsek serta layanan Poisi 110, serta mengimbau kepada warga agar melaporkan kepada petugas kepolisian Polsek Basala apabila mengetahui suatu peristiwa pidana.

“Kami juga mengimbau kepada warga agar tidak segan-segan memberikan kritikan dan aduan kepada pihak Polsek Basala apabila menemukan personil Polsek Basala melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Masyarakat diharapkan bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri untuk secara bersama menjaga Kamtibmas agar tetap aman, sejuk dan kondusif,” tutup Askar.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *