Hari Kedua Porprov ke-XIV, Konawe Selatan Raih 33 Medali

Oyisultra.com, BAUBAU – Hingga hari kedua sejak dibukanya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, Kabupaten Konawe Selatan berhasil mendulang 33 medali.

Ke 33 medali itu datang dari tujuh cabang olahraga (cabor). Diantaranya, dayung, angkat berat, silat, selam, renang, sambo, dan catur.

Dari 33 medali, Kabupaten Konawe Selatan berhasil meraih 11 medali emas. 7 (tujuh) medali emas di cabor angkat berat, 1 (satu) medali emas cabor dayung, 1 (satu) emas dari cabor silat, 1 (satu) emas dari cabor selam, dan 1 (satu) emas dari cabor renang.

Sementara medali perak Kabupaten Konawe Selatan telah memperoleh 11 medali. Ke 11 medali itu lagi-lagi disumbangkan atlet angkat berat sebanyak 4 (empat) medali perak, dayung 2 (dua) perak, sambo 1 (satu) perak, silat 2 (dua) perak, dan 1 (satu) medali perak dari cabor catur.

Sedangkan medali perunggu juga berhasil diraih 11 medali perak. Diantaranya 7 (tujuh) medali perunggu dari cabor angkat berat, 4 (empat) medali perunggu dari cabor silat dan 1 (satu) medali perunggu dari cabor dayung.

Sementara itu, Ketua KONI Konawe Selatan, Adi Jaya Putra (AJP) mengapresiasi pencapaian atlet yang telah memberikan sumbangsih medali bagi Konawe Selatan.

“Saya kira kita patut syukuri, ini langkah awal yang baik, dan tren positif bagi atlet kita untuk terus ditingkatkan,” ungkap AJP sapaannya.

AJP berharap, performa ini terus menjadi motivasi bagi para pembina cabor dan atlet.

“Kita berharap capaian ini terus ditingkatkan untuk meraih tren postif pencapaian medali untuk Konawe Selatan,” harap AJP.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *