Jeni Juliani Atlet Angkat Berat Konsel Persembahkan Tiga Medali Emas

Oyisultra.com, BAUBAU – Kontingen Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali mendulang medali pada pada perhelatan Porprov ke-XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Medali yang diraih kali ini, yakni tiga medali emas, satu perak dan empat perunggu lewat atlet cabang olahraga (Cabor) angkat berat, bertempat di Gedung Pancasila Alun-alun Kota Baubau, Minggu (27/11/2022).

Terkonfirmasi tiga medali emas dan satu perak yang diraih tersebut, diborong langsung atlet atas nama Jeni Juliani yang turun di kelas 52 kilogram, sedangkan empat medali perunggu dipersembahkan Muharni yang turun dikelas yang sama.

Pelatih Atlet Angkat Berat Putri Konsel, Adriyansah membenarkan hal tersebut. Kata dia, Jeni Juliani dan Muharni adalah atlet angkat berat kontingen Konsel yang baru saja menyumbang medali.

“Alhamdulilah mereka sudah tampil maksimal sehingga dapat mempersembahkan medali,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra (AJP) menyampaikan, bahwa atlet angkat berat adalah salah satu andalan Kabupaten Konawe selatan yang harus dipelihara.

“Trend positif ini yang harus kita pelihara mungkin satu dua hari akan bertambah lagi. Dan harapan kita angkat besi dan angkat berat tetap kita dominasi,” jelasnya.

Kata dia, meski ada pengurangan kelas namun dirinya berharap angkat berat dan angkat besi tetap maksimal.

“Target kita di atlet ini 20 medali, 10 medali emas dan yang lainnya perak atau perunggu,” tutup AJP sapaan akrabnya usai menyerahkan bonus atlet peraih medali emas, perak dan perunggu angkat berat itu.

Diketahui, KONI Konsel telah menyiapkan bonus untuk para atlet peraih medali. Untuk medali emas sebesar 20 juta, perak 10 juta sedangkan perunggu 5 juta.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *