Panwaslu dan Polsek Andoolo Siap Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Usai dilantik sebagai Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Andoolo oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 27 Oktober 2022 lalu.

Saat ini Panwaslu Andoolo mulai disibukkan dengan berbagai macam metode pengawasan, salah satunya melalui sinergitas bersama pihak kepolisian setempat dalam mengawal tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Andoolo, Hendrawan bersama kedua anggotanya terlihat mengunjungi sekaligus melakukan silaturahmi ke Polsek Andoolo pada Kamis, 24 November 2022 kemarin.

Dalam kunjungan itu, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Andolo diterima langsung oleh Kapolsek AKP Juwanto, SH.

Selain bersilaturahmi Hendra juga mengajak seluruh komponen yang tergabung dalam struktur komando Polri Kecamatan Andoolo untuk bersatu dalam mengawal dan menegakkan asas demokrasi.

“Pemilu yang berjalan jujur dan adil akan menghasilkan pemerintahan yang memiliki legitimasi kuat di mata rakyat. Seluruh komponen kepolisian di wilayah tugas ini agar senantiasa ikut mengawal demokrasi yang bermartabat, menjaga proses Pemilu agar berjalan secara jujur, adil, dan damai,” terang Hendra.

Sementara itu, Kapolsek Andoolo AKP Juwanto dalam diskusi terbuka mengungkapkan komitmennya dalam menegakkan asas demokrasi dan menjadi barisan terdepan dalam mengawal tahapan pemilu mendatang.

“Kami komitmen bersama pengawas pemilu di wilayah tugas ini akan bersatu, bergerak dalam mengawal dan menjadi barisan kesuksesan pemilu 2024 mendatang,” tegas perwira tiga balak itu.

Untuk diketahui, sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang menegaskan tahapan pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pencoblosan. Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak baru akan digelar pada 14 Februari 2024 dan Komisi Pemilihan Umum telah memulai tahapan pemilu sejak 14 Juni 2022.

Penulis : MAN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *