2023, Pemda Konawe Bakal Bangun Stadion Mini di Tumpas

Oyisultra.com, KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah merencanakan pembangunan stadion mini, yang akan ditempatkan di Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha di 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa (KSK) melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Jahiuddin. Menurut Jahiuddin, program tersebut telah masuk dalam penginputan untuk tahun 2023.

Anggaran pembuatan lapangan tersebut, kata dia, Pemda Konawe bakal menggelontorkan dana senilai kurang lebih Rp 3 Miliar.

Jahiuddin menjelaskan, anggaran tersebut akan dipakai untuk membangun tribun stadion serta perlengkapan lapangan lainnya.

“Stadion mini ini kita bangun mengingat banyaknya momen pertandingan bola yang kerap digelar di Konawe, selain itu pemerintah daerah berharap stadion mini nantinya bisa jadi ikon baru Kota Unaaha,” jelasnya.

Ia menambahkan, pembangunan stadion mini tersebut juga untuk persiapan apabila Kabupaten Konawe ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov Sultra.

“Jika Pemerintah Kabupaten Konawe nantinya ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov maka kita sudah lebih awal mempersiapkannya,” tutupnya.

Penulis : RICO
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *