Udin Saputra Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Shalawatan Desa Onewila

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), Udin Saputra menghadiri sekaligus menyerahkan hadiah lomba shalawatan majelis taklim masjid Iftahun Ni’mah Desa Onewila Kecamatan Ranomeeto. Minggu (16/10/2022).

Lomba shalawatan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1444 Hijriah 2022 Masehi.

Dikesempatan itu, Udin Saputra mengatakan, bahwa sebagai warga negara dan umat beragama sangat penting untuk menjaga persatuan dan merawat silaturahmi.

Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ini, kata dia, kita semua masih dalam kondisi sehat walafiat. Momen ini sangat istimewa bagi umat Islam.

Udin Saputra Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Shalawatan Desa Onewila
Foto bersama usai penyerahan hadiah

“Ini adalah momen umat muslim untuk terus mengingat dan mencitai Nabi kita. Selain itu, kegiatan lomba shalawatan juga ini sangat penting dalam menjaga dan merawat silaturahmi agar tercipta rasa persatuan dan kekeluargaan antara pemerintah dengan warganya,” ujar Anggota Fraksi PDIP DPRD Konsel ini.

Ia berharap, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ini tidak sebatas seremonial saja, tapi momen untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah.

”Di era milenial ini kita berharap kepada generasi muda, agar dapat meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Agar tidak tergerus dengan perkembangan teknologi yang kian hari makin berkembang pesat,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya lomba Shalawatan ini bisa meningkatkan kualitas para peserta. Sehingga nantinya bisa mengikuti lomba tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional.

“Lomba ini sekaligus untuk menciptakan kader-kader yang handal di Desa Onewila, yang mampu bersaing pada tingkatan yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Adapun hadiah yang diberikan kepada para pemenang, yakni juara
1. Rp 2 juta, juara 2 Rp 1.5 juta, juara 3 Rp 1 juta serta juara 4 Rp 750 ribu.

Lomba shalawatan ini diikuti oleh majelis taklim perwakilan tiap dusun Desa Onewila, yang berjumlah 4 (empat) dusun. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Onewila, Ambaipua dan Kepala Desa Amoito Kecamatan Ranomeeto.

Penulis : DIN
Publisher : FITRI F. NINGRUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *