Dukung Smart City, Bupati Konsel: Seluruh OPD Harus Bersinergi

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi dan rapat evaluasi dukungan pelaksanaan Smart City di Konsel, bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Konsel. Rabu (14/9/2022).

Saat memimpin rapat, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengajak kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersinergi dalam mewujudkan konsep Smart City.

“Konawe Selatan mempunyai potensi untuk mampu mewujudkannya. Asalkan semua OPD mengambil peran. Smart City bukan hanya masalah jaringan, tetapi juga meliputi tata ruang wilayah dan tata kelola pelayanan,”  jelas Surunuddin.

Bupati Konsel Dua Periode ini mengatakan, Smart City bukan hanya gawean Dinas Kominfo tetapi seluruh pihak perlu mengambil peran dan kesepahaman yang sama terkait konsep Smart City.

“Kita semua ambil peran, masing-masing OPD mengerjakan sesuai tupoksinya, dengan menciptakan kebersamaan. Kita inginkan program-program pemerintah mengarah kesana,” kata Surunuddin.

Sementara itu, Kadis Kominfo Konsel, Hidayatullah menjelaskan, sosialisasi dan evaluasi Smart City merupakan tindak lanjut dari apa yang telah disepakati bersama mengenai implementasi Smart City di Kabupaten Konawe Selatan.

“Program ini berpedoman pada Peraturan Bupati (Perbup) tentang Smart City. Jadi, Perbup inilah yang jadi acuan semua OPD dalam mengimplementasikan program tersebut,” ujarnya.

Dalam Perbup, tambah dia, telah  diatur keterpaduan seluruh OPD guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Konawe Selatan melalui penerapan teknologi informasi. Telah di atur mekanismenya guna mewujudkan keterpaduan semua OPD.

MAHIDIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *