IKA Unhas Sultra Gelar Jalan Santai Merdeka Berhadiah

Oyisultra.com, KENDARI – Meski hujan, peserta dan pengunjung jalan santai merdeka tetap dipadati peserta dari 17 kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini bertabur ratusan juta uang tunai, 3 unit motor, sepeda lipat, lemari es, gula produksi “Gulata” dari kabupaten Bombana serta hadiah hiburan lainnya, Minggu (21/8/2022).

Jalan santai merdeka yang digelar di tuguh persatuan (eks MTQ) Kendari, dihadi gubernur, Sultra, H. Ali Mazi, SH, Ketu umum IKA UNHAS Wilayah Sulawesi, DR. H. Andi Amran Sulaiman, Ketua Umum IKA UNHAS provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio pengurus IKA UNHAS se provinsi Sultra.

Tampak pula, perwakilan Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan jajaran, Rektor Universitas Halu Oleo, (UHO) Kendari, Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof Bahrun, Rektor USN Kolaka, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M. atau dikenal ASR, Wakil Wali Kota Kendari, dr. Hj. Siska Karina Imran, S.K.M, Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, Ketua IKA UNHAS kabupaten Kota serta beberapa lainnya.

Asrun Lio dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyediakan kupon sebanyak 7 ribu lembar, bertujuan agar peserta jalan santai merdeka mendapat hadiah setelah diundi di depan umum pada acara tersebut.

“Jadi yang hadir disini ada sekitar 7 ribu orang. Jalan santai ini bertema ” Berkolaborasi untuk anak negeri Indonesia”, menyatukan visi dan misi untuk mendukung program – program pemerintah provinsi Sultra dibawah kepemimpinan Ali Mazi – Lukman Abunawas,” ucap Asrun Lio saat sambutan.

Untuk itu, lanjut Asrun Lio, semua enegi dari alumni unhas bersatu berkolaborasi untuk anak negeri.

Asrun Lio menambahkan bahwa IKA UNHAS Sultra sedang menata organisasi dan kini sudah terbentuk di beberapa kabupaten seperti Muna, Muna Barat, Bombana dan Kolaka.

Sementara itu, Ketua Umum IKA UNHAS, Andi Amran dalam sambutannya mengatakan,

“Saya orang Sultra, sekolah di SD Mandonga, masa muda saya ada di Sultra, dan masa muda yang indah di ada Sultra. Dan saya bekerja di di pabrik gula. Setalah ada kolaborasi IKA UNHAS, Pemprov Sultra dan UHO Kendari maka berdirilah pabrik gula terbaik di Indonesia adanya di kabupaten Bombana. 200 ribu lebih alumni unhas seluruh Indonesia dapat mempengaruhi banyak orang ini bisa mempengaruhi kebijakan nasional, ” Kata Amran dalam sambutannya.

Andi Amran kemudian berbagi hadiah, diantaranya gula sebanyak 100 karung. Ada 1000 bingkisan.

Amran bilang Indonesia dilanda krisis, “solusinya ada di Indonesia Timur, untuk mari berkolaborasi, ” katanya.

Amran melanjutkan dengan berbagi puluhan juta uang tunai bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

IKA Unhas Sultra Gelae Jalan Santai Merdeka berhadiah
Satu unit motor dan 10 juta rupiah uang tunai diserahkan ASR kepada salah seorang pemenang jalan santai merdeka IKA UNHAS

Tak cuma itu, ASR juga menyediakan satu unit motor dan uang tunai 10 juta rupiah yang mendapatkan hadiah.

Diakhir acara, Ustadz Dr. H. Das’ad Latief S.Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D memberikan ceramah, setelah itu, pemakaian selempang IKA UNHAS kepada Gubernur Sultra, dan Rektor UHO diakhir hiburan.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *